4 (empat) Prioritas Pendidikan 2011

ADS HERE... ADS HERE...
Tahun 2011 terdapat 4 (empat) prioritas bidang pendidikan, seperti yang dikemukakan Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh, dimana 4 (empat) Prioritas tersebut berturut-turut adalah :

1. pendidikan dasar,
2. pendidikan vokasi dan politeknik,
3. percepatan doktor, dan
4. pendidikan anak usia dini (PAUD).

Menteri Mohammad Nuh mengatakan, pendidikan dasar menjadi prioritas utama termasuk urusan perbukuan dan lembar kerja siswa (LKS). "Kita harapkan lunas pada 2011," ucapnya.
Pendidikan vokasi yaitu sekolah menengah kejuruan (SMK) dan politeknik diprioritaskan untuk menjawab persoalan ketenagakerjaan. "Kami siapkan tenaga-tenaga kerja yang punya keterampilan dan keahlian," ucapnya. Sedangkan percepatan kualifikasi doktor di perguruan tinggi menjadi prioritas berikutnya. Mendiknas menyebutkan, saat ini terdapat 23 ribu dosen yang berlatar belakang pendidikan doktor (S3), dari 270 ribu dosen atau sekitar 8 persen. Karena itu, kata Mendiknas, sampai dengan 2014-2015 pemerintah bermaksud meningkatkan hingga 20 persen, atau 30 ribu dosen berpendidikan S-3. "Setiap tahun harus ada tambahan doktor baru di perguruan tinggi sekitar 5-6 ribu," ujarnya.
Prioritas berikutnya, kata Mendiknas, yaitu PAUD. Saat ini angka partisipasi kasar (APK) PAUD secara nasional mencapai 54 persen. Pada daerah tertentu ada yang mencapai 70 persen. "Oleh karena itu, mulai 2011 PAUD juga kita genjot. Sesegera mungkin bisa kita antarkan mereka masuk sekolah dengan baik," katanya.

Sumber :
http://kemdiknas.go.id/
http://jardiknas.kemdiknas.go.id/
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa