Mengapa Pelitedabo

ADS HERE... ADS HERE...


Mengapa Pelitedabo? ya … pertanyaan itulah yang akan saya jadikan judul pada postingan kali ini dan pada kesempatan ini saya akan menceritakan sedikit mengapa pelitedabo yang saya gunakan sebagai nama dari blog pribadi yang saya kelola ini.

Pelitedabo  yang memiliki alamat url http://pelitedabo.blogspot.com adalah situs/blog pribadi yang saya kelola. Nama dari situs/blog pribadi ini saya gunakan ketika saya dalam kebingungan untuk membuat alamat url dan memberi nama pada blog ini, yang sebelumnya menggunakan alamat url dan nama yang lain.

Pada suatu hari di bulan Ramadhan tahun 2010, disaat sedang bersemangatnya untuk mempelajari dan membuat sebuah blog pribadi bersama seseorang yang sudah saya anggap sebagai senior yang telah memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan di dalam saya menjalankan aktifitas sehari-hari sebagai guru pada suatu sekolah dasar, saya mengalami sedikit kebingungan untuk memberikan alamat url dan nama dari blog pribadi yang saya miliki. Namun beberapa hari kemudian, jika malam hari di bulan ramadhan menjelang hari raya idul fitri, di tempat saya Dabo Singkep Kabupaten Lingga Kepulauan Riau selalu dihiasi dengan lampu-lampu yang terbuat dari kaleng, bambu ataupun yang lainnya dan diberi sumbu. Lampu-lampu yang menghiasi malam itulah kalau di tempat saya menyebutnya dengan lampu pelite. Dan entah kenapa saat duduk termenung di depan rumah, tanpa sengaja saya terus memandangi lampu-lampu pelite yang menghiasi malam tersebut. Disaat tersentak dari lamunan, saya teringat akan lampu-lampu pelite tadi, sehingga saya beinisiatif untuk menggunakan pelite sebagai nama awal dari blog pribadi yang saya miliki.

Sedangkan dabo, saya ambil dari nama tempat atau daerah di mana saya berada dan dilahirkan yang lebih dikenal dengan Dabo Singkep.

Sehingga dari pelite dan dabo inilah saya menggabungkannya menjadi pelitedabo sebagai nama dari blog pribadi saya ini. Dan sebagai bahagian dari putra kelahiran Dabo Singkep Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau ingin rasanya ikut berpartisipasi dalam memperkenalkan Dabo Singkep kepada khalayak ramai demi kemajuan kota Dabo tercinta, walaupun melalui sebuah situs/blog pribadi yang bernama Pelitedabo. Dan semoga segala apa yang ada di blog ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa