Bunga Rafflesia Ditemukan Tumbuh di Daik

ADS HERE... ADS HERE...
Bunga Rafflesia atau yang dikenal dengan sebutan bunga bangkai (Rafflesia Arnoldii) merupakan bunga dengan spesies langka. Bunga ini ditemukan tumbuh tepat di belakang rumah warga bernama Biran di Kp. Tembaga yang letaknya tidak jauh dari Mesjid Sultan Daik Lingga beberapa hari yang lalu.

Biran selaku pemilik rumah, sebelumnya tidak mengetahui kalau bunga tersebut tumbuh semakin besar tepat di belakang rumahnya. Awal mula ditemukannya bunga ini ketika anaknya yang bernama Wulan berumur 5 tahun bermain di belakang rumah.

Bunga yang sekarang sudah mekar 1 kelopak itu mempunyai tinggi kurang lebih 40 cm meter dan sekarang belum banyak ketahui masyarakat Daik secara luas, namun anak-anak sekolah sudah banyak melihat bunga langka tersebut.

Biran menuturkan "Saya tidak tau juga bunga itu kenapa sampai tumbuh dibelakang rumah saya, padahal tidak ada kami tanam. Kami saja baru tau ini sejenis bunga Rafflesia ketika banyak orang mengatakan bahwa ini bunga Rafflesia atau bunga bangkai", tuturnya heran.

Kini banyak warga satu persatu mengetahui dan mendatangi tempat tersebut, oleh pemilik dikasi pagar agar tidak disentuh hingga menyebabkannya mati atau layu nantinya.

(http://www.pariwisatalingga.com/detail.php?id=147)
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

2 komentar :

  1. Wahyuno mengatakan... :

    Wah...cantik juga bunganya. Memang Bunga Bangkai (Amorphpophallus titanium) termasuk bunga yang langka, dan bisa mencapai tinggi 5m (http://id.wikipedia.org/wiki/Bunga_bangkai). Begitu juga dengan Rafflesia Arnoldii yang merupakan bunga terbesar di dunia.

  1. rendratwa mengatakan... :

    sip, mkasih pak wahyu... tambahanny

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa