Kabupaten Lingga Promo Wisata ke Malaka

ADS HERE... ADS HERE...
Pemerintah Kabupaten Lingga terus gencar mempromosikan potensi wisatanya ke berbagai daerah bahkan ke mancanegara. Teranyer, Kabupaten Lingga mempromosikan kesenian daerah ini ke Malaka.

Promosi wisata itu dibingkai dalam bentuk partisipasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Lingga mengirimkan tim kesenian ke negeri Malaka, Malaysia. Tim kesenian Lingga menghadiri pesta Gendang Nusantara XIV (PGN ke-14) tahun 2011, yang sempena dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bandar Raya Melaka Bersejarah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga Junaidi melalui Kepala Seksi Promosi Disbudpar Lingga RR. Mariasa mengatakan, sanggar yang diutus ke negara tetangga yaitu Sanggar Seni Megat Syah Alam, Daik.

"Sanggar ini kita berikan kesempatan, karena sanggar Senin Megat Syah Alam adalah pemenang pertama, pada Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) tahun 2010 di Dabo singkep. Mereka sudah mempersiapkan materi untuk tampil di Malaysia sejak bulan Januari 2011 lalu," ujarnya, Rabu (30/3).

Menurut dia, tim ini akan diberangkatkan dari Daik Lingga pada tanggal 8 April 2011 mendatang. Mereka akan tampil di Malaka di lima lokasi antara lain, Jonker Walk, Taman Rempah, Melaka Mall, Menara Tamin Sari, dan puncak acara tgl 15 April di Dataran Majelis Bandaraya Melaka Bersejarah (MBMB).

"Adapun kesenian yang akan ditampilkan adalah tari zapin tradisi, tari kreasi, nyanyian Melayu dan Gurindam 12," ungkap Marisa.

Sumber :
(http://www.pariwisatalingga.com/)
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa