Pagoda Dabo Singkep

ADS HERE... ADS HERE...
Pagoda di Dabo Singkep merupakan bangunan berbentuk segi delapan dengan bentuk atap kerucut dan dikelilingi kolam, yang dibangun pada masa penambangan timah dulu, oleh UPTS (unit penambangan timah singkep).

Pagoda merupakan juga salah satu tempat untuk bersantai bagi masyarakat Dabo Singkep dan sekitar serta sebagai tempat rekreasi yang berada di kawasan Bukit timah. Bangunan ini sempat sekian tahun terbengkalai namun kini pemerintah daerah telah merenofasi kembali tempat ini. sebuah seni arsitektur yang cukup melambangkan kemewahan yang dimiliki masyarakat singkep pada masanya dulu. Kini pagoda juga dijadikan tempat pertunjukan seni, berbagai pameran, lukisan dan kegiatan lainnya.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

3 komentar :

  1. RIAU DAILY PHOTO mengatakan... :

    Betapa megahnya gedung ini pada saat dulu.

  1. attayaya-mading mengatakan... :

    bukit itmah dulu merupakan kawasan elit dengan wisma yg megah

  1. attayaya-mading mengatakan... :

    jadi kepengen pulang ke dabo neh

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa