Belajar Tanpa Batas Melalui Portal Rumah Belajar Kemdiknas

ADS HERE... ADS HERE...
Sudahkah mengunjungi rumah belajar? Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) meluncurkan Program Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pembelajaran. Program ini meliputi portal Rumah Belajar yang dapat diakses melalui http://belajar.kemdiknas.go.id dan media berbasis televisi/video yang diperuntukkan bagi siswa berkebutuhan khusus SLB-B (tuna rungu). Program Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Pembelajaran online ini merupakan upaya meningkatkan layanan dan kebutuhan sumber belajar bagi peserta didik.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh menyampaikan, dengan adanya fasilitas pembelajaran ini diharapkan kualitas pendidikan meningkat dan kesempatan belajar juga semakin terbuka. "Rumah belajar memungkinkan belajar tanpa batas waktu dan tempat," katanya usai meluncurkan Program Layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pembelajaran di Kemdiknas, Jakarta, Jumat (15/07/2011).

Mendiknas mengatakan, fasilitas belajar menggunakan media televisi/video bagi siswa tuna rungu dapat membantu proses belajar mengajar meskipun mereka mengalami hambatan di satu sisi. "Kita harus memberikan layanan kepada siapapun termasuk yang memerlukan layanan khusus," katanya. (Kemdiknas)

Portal rumah belajar kemendiknas ini dilengkapi dengan Bahan Pemelajaran Interaktif, Forum, Bank Soal, Katalog Media dan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran.


Dengan pemanfaatan fasilitas ini, semoga bisa memperluas waktu dan ruang belajar, serta menjadi media alternatif dan pendukung dalam proses pembelajaran.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa