Mobil Uap Antik 1884 | Mobil Tertua di Dunia

ADS HERE... ADS HERE...

Mobil Uap Antik 1884 | Mobil tertua di dunia, De Dion Bouton et Trepardoux Dos-a-Dos Steam Runabout 1884. Sampai sekarang, mobil antik bertenaga uap air ini masih berfungsi dan diberi julukan 'La Marquise'. Mobil antik ini dibuat oleh Georges bouton dan Charles-Armand Trepardoux. Pada mobil antik ini juga tersedia tangki air berisi 151 liter dan dua mesin uap yang dapat menjalankan kendaraan ini dengan jarak 32 km dengan kecepatan maksimal 61 km/jam.

Mobil uap antik ini telah terjual dengan harga yang menakjubkan, yaitu US$ 4,62 juta atau setara dengan Rp 41 miliar di RM Auctions Hershey, Pennsylvania. Mobil Uap Antik yang laku terjual dengan harga tinggi ini juga, pernah mengikuti balap mobil pertama pada 1887 dan mencatat dengan kecepatan maksimal 60 km/jam di jalan lurus. Faktor lain yang juga menjadikan kendaraan ini semakin bernilai adalah nilai orisinalitasnya yang membuat La Marquise berhasil mendapat penghargaan ganda pada kegiatan bergengsi Pebble Beach Concours d'Elegance 1997.

(Sumber)
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

5 komentar :

  1. pepep mengatakan... :

    mobilnya unik, harganya juga unik (ga kebayang kalo disuruh ngitung duitnya)
    salam, kang Rendratwa

  1. attayaya-ponriau mengatakan... :

    waaaaah 3 roda
    jadi kelihatannya seperti becak

  1. rita mengatakan... :

    mereka begitu menghargai bikinan orang

  1. indoindesign mengatakan... :

    sangat Unik nih mobil!!

  1. kehidupanremaja mengatakan... :

    sudah sangat jarang sekali saat ini melihat mobil uap,,

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa