Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Lingga 2011

ADS HERE... ADS HERE...
Perhelatan Tahunan

Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM)

Kabupaten Lingga 2011



Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan, yang bertujuan untuk mengimplementasikan visi Kabupaten Lingga dalam perwujudan Kabupaten Lingga sebagai bunda tanah Melayu. Hal lain juga sebagai bentuk untuk melestarikan budaya melayu yang belum dan sudah berkembang di Lingga saat ini.

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga kembali akan menggelar Perhelatan Tahunan Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Kabupaten Lingga 2011. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 14-19 November 2011 mendatang di Dabo dan Daik, dan dijadwalkan Bupati Kabupaten Lingga Drs H Daria akan membuka pergelaran akbar tersebut.

Untuk di Dabo Singkep, kegiatan RSBM ini berlangsung sejak 14 - 16 Nopember, dan bentuk lomba seni budaya melayu yang akan ditampilkan berupa Lomba Tari Inai, Lomba Berzanzi, Lomba Lagu Melayu dan Pementasan Bangsawan. Sedangkan di Daik Lingga berlangsung sejak tanggal 17 - 19 Nopember mendatang, kegiatan yang akan ditampilkan berupa Pementasan Bangsawan Sanggar Sungai Buluh, Lomba Pengolahan Makanan Tradisional, Lomba Silat Pengantin, Pementasan Bangsawan Sanggar Seni Mekar Malam, Lomba Tari Tradisi, Tari Kreasi dan sejumlah lomba lainnya.

Kegiatan RSBM ini, akan diikuti seluruh perwakilan dari kecamatan, mulai dari kecamatan Lingga, Singkep, Senayang, Lingga Utara dan Singkep Barat.

"Kegiatan ini sengaja kita gelar di dua lokasi agar kegiatannya bisa lebih semarak dan mendapat apresiasi dari masyarakat. Serta harapan kita, kegiatan ini bisa memberikan apresiasi seni budaya Melayu. Kita juga ingin melihat sejauh mana hasil pembinaan seni dan budaya yang telah dilakukan selama ini di masing-masing kecamatan dan sanggar seni di kabupaten Lingga" kata Kadis Budpar Lingga, Junaidi Ajam, Jum'at (28/10), Seperti dikutip dari Pariwisatalingga.

Semoga dengan Perhelatan Tahunan Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Kabupaten Lingga 2011 ini dapat tetap terus mengenal dan melestarikan budaya melayu yang belum dan sudah berkembang saat ini, serta ke depan dapat menjadikan sebagai salah satu daya tarik bagi dunia pariwisata di Kabupaten Lingga.

ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

4 komentar :

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    ehm...sepertinya lingga akan rame dalam beberapa hari kedepannya. Biasanya animo masyarakat dengan kegiatan sperti ini amat besar...nice post and happy blogging!

  1. kehidupan mengatakan... :

    sudah lama gak melihat aksi tari,semoga hal ini merupakan bentuk untuk melestarikan budaya melayu,,

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Iskaruji Dot Com..
    semoga dukungan dan peran serta masyarakat tetap tinggi untuk suksesnya acara ini.. thank for visit Mas and happy blogging!

    @ Kehidupan..
    benar sob, semoga dengan RSBM ini dapat lebih mengenal, mempertahankan dan tetap terus melestarikan budaya melayu.. terima kasih atas kunjungan

  1. winzCyber mengatakan... :

    download lagu melayu
    sejarah-labuhanbatu.blogspot.com

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa