Jadwal dan Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) 2012

ADS HERE... ADS HERE...
Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2011/2012 telah dijadwalkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh memastikan pemerintah tetap akan menggelar ujian nasional tahun 2012. Ujian nasional dijadwalkan berlangsung pada April 2012.

Menurut Mendikbud, dirilis pada laman Kemdiknas (12/01/2011), ada empat kunci pelaksanaan UN yang baik atau kredibel.

Pertama, dijamin keamanan dan kerahasiaannya. Karena jika berkasnya bocor, maka kredibilitas UN itu sudah berkurang, bahkan hilang.

Kedua, dari sisi ketepatan distribusi, harus tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat bahan yang mau diuji.

Ketiga, pada hari pelaksanaan harus dijamin kelancarannya. Jangan sampai soal sudah ada semua tapi soal ujian yang dibagikan salah. “Kalau seandainya terjadi kesalahan, maka harus disiapkan satu sistem yang mampu mengantisipasi kesalahan tersebut,” katanya.

Keempat, dalam sistem evaluasi harus dipastikan agar nilai rapor bisa menjamin bahwa nilai itu mencerminkan kemampuan sang anak. “Nilai rapor jangan mencekungkan atau mencembungkan nilai anak yang sebenarnya,” kata Menteri Nuh.

Menteri Nuh juga menegaskan, bahwa ujian nasional bukanlah penentu kelulusan. Kelulusan ditentukan satuan pendidikan. Namun, satuan pendidikan menentukan kelulusan berdasarkan, tuntas kegiatan belajar mengajar, akhlak yang baik, dan ujian nasional.

Jadwal Ujian Nasional (UN) 2012 :

Untuk tingkat SMA/MA, UN akan berlangsung pada 16-19 April 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 23-26 April.

Untuk jenjang SMP/MTs dan SMPLB, UN akan dilaksanakan pada 23-26 April 2012, dan UN susulan akan berlangsung pada 30- 4 Mei 2012.

Untuk jenjang SD/MI/SDLB, UN akan digelar pada 7-9 Mei 2012, dan UN susulan akan dilaksanakan pada 14-16 Mei 2012.

Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) 2012 :

Hasil UN tingkat SMA/MA dan SMK akan diumumkan pada 24 Mei 2012. Tingkat SMP/MTs, SMPLB dan SMALB pada 2 Juni 2012. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan UN tingkat SD menjadi kewenangan setiap provinsi.

Sumber: http://www.kemdiknas.go.id/kemdiknas/berita/138
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

6 komentar :

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    ehm...ini penting banget. Sebagi resume para siswa untuk mengetahui jadwal dan Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) 2012...nice share Pak

  1. Unknown mengatakan... :

    Jadwal dan Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2012 sangat membantu para siswa untuk mendapat informasi lebih cepat dan akurat. daftarini sangat penting untuk diketahui para siswa,, nice share.

  1. Outbound Malang mengatakan... :

    semoga ke depan pendidikan di Indonesia terus berkembang dan lebih baik.
    kunjungan perdana dsni sobat, salam kenal.. salam persahabatan..

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Iskaruji dot com & Wisata Murah ..
    Dengan di launchingnya jadwal ini semoga dapat dijadikan persiapan baik bagi guru maupun bagi para peserta didik untuk lebih mempersiapkan segala sesuatu agar memperoleh hasil UN yang maksimal... terima kasih atas kunjungan

    @ Outbound Malang ..
    Benar Sobat, semoga dan tentu menjadi harapan kita semua agar pendidikan di Indonesia terus berkembang dan menjadi lebih baik, salam kenal juga Sobat dan salam persahabatan .. terima kasih juga atas kunjungan.

  1. Unknown mengatakan... :

    Makasih banyak untuk info Jadwal dan Pengumuman Hasil Ujian Nasional (UN) 2012-nya.Semoga post ini bisa membawa manfaat untuk kita semua.Happy blogging.

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Er'end ..
    sama-sama Sobat, sekedar share semoga dapat bermanfaat bagi kita atau siapa saja ... terima kasih atas kunjungan and happy blogging.

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa