Aurora yang Mempesona dari Badai Matahari

ADS HERE... ADS HERE...
Aurora yang Mempesona dari Badai Matahari ~ Selama seminggu terakhir di tengah kekhawatiran terjadinya badai matahari terbesar sejak 2005 yang berpuncak pada Selasa 24 Januari 2012 malam, ternyata fenomena badai matahari ini justru menimbulkan pemandangan aurora yang indah dan mempesona di langit malam pada beberapa belahan bumi.

Aurora merupakan cahaya yang dilepaskan partikel badai matahari saat mencapai kutub bumi. Cahaya yang terlepas ini merupakan salah satu upaya bumi melindungi manusia. Aurora terjadi ketika gelombang elektromagnetik atau partikel bermuatan dari matahari berintraksi dengan lapisan paling atas atmosfer, lalu dalam proses inilah cahaya aurora dilepaskan, dan menciptakan cahaya warna-warni yang disebut sebagai aurora.

(Aurora borealis di atas langit Tromsoe, Norwegia, Selasa (24/1/2012) malam)

Bagi manusia yang tinggal di sekitar kutub, aurora tampak seperti tirai cahaya berwarna merah, hijau, kuning, biru, dan ungu yang bergoyang ditiup angin. Aurora semakin terang dan intensif ketika badai matahari terjadi. Sayangnya, manusia yang tinggal di khatulistiwa tidak bisa menyaksikan aurora ini, kecuali menggunakan tayangan langsung di internet.



(Super Northern Lights (Aurora Borealis) in Norway 24, Januari 2012)

image: kompas.com
video: youtube
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

2 komentar :

  1. Unknown mengatakan... :

    sangat menakjubkan ya.. tapi nonton dari internet yang ada diposting ini cukup terwakili kok sob. hehe .nice info happy blogging

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Wisata Murah..
    hhehe.. mkasih Mas sdh mampir, happy blogging juga

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa