Peraturan Tentang Ujian Nasional (UN) 2012 | Permendikbud, POS, Kisi-Kisi, Tanya Jawab, Materi Presentasi Sosialisasi Penyelenggaraan UN 2012

ADS HERE... ADS HERE...
Ujian Nasional (UN) 2012 sudah semakin dekat, dan pada tahun pelajaran 2011/2012 ujian nasional akan tetap dilaksanakan. Segala hal dan persiapan juga tentu dilakukan baik bagi siswa atau peserta didik sendiri maupun pihak sekolah dan guru dalam memberikan materi pada peserta didik untuk menghadapi ujian nasional agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan mempunyai tujuan antara lain untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan peserta didik sacara nasional, sebagai hasil dari proses pembelajaran dan sekaligus untuk memetakan tingkat pencapaian hasil belajar siswa pada tingkat sekolah dan daerah.

Berkenaan dengan Ujian Nasional 2012, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan peraturan tentang kriteria kelulusan peserta didik dari satuan pendidikan dan penyelenggaraan ujian sekolah/madrasah dan ujian nasional, serta Badan Standar Nasional Pendidikan juga telah menerbitkan peraturan tentang prosedur operasi standar ujian nasional dan peraturan tentang kisi-kisi ujian nasional tahun pelajaran 2011/2012.

Kemendikbud dan BNSP juga telah bekerja sama menerbitkan Buku Tanya Jawab tentang Ujian Nasional dan Materi Presentasi Sosialisasi Penyelenggaraan Ujian Nasional 2012.

Dokumen dan informasi tentang Ujian Nasional (UN) 2011/2012 yang terdiri dari :

- Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 59 Tahun 2011 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah dan Ujian Nasional.

- Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0011/P/BSNP/XII/2011 tentang Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama, Madrasyah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa, Sekolah Menengah Atas, Madrasyah Aliyah, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa, dan Sekolah Menengah Kejuruan Tahun Pelajaran 2011/2012.

- Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 0012/P/BSNP/XII/2011 tentang Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional Sekolah Dasar, Madrasah Ibtidaiyah, dan Sekolah Dasar Luar Biasa Tahun Pelajaran 2011/2012.

- Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor: 013/P/BSNP/XII/2011 tentang Kisi-Kisi Ujian Nasional untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2011/2012.

- Tanya Jawab Pelaksanaan Ujian Nasional.

- Materi Presentasi Sosialisasi Penyelenggaraan Ujian Nasional SD/MI dan SDLB, SMP/MTs, SMPLB, dan SMALB, SMA/MA dan SMK Tahun Pelajaran 2011/2012.
- Kisi-Kisi Ujian Nasional SD/MI Tahun Pelajaran 2011/2012.

- Kisi-Kisi Ujian Nasional SMP, MTs, SMPLB, SMA, MA, SMALB, dan SMK Pelajaran 2011/2012.

dapat diunduh/download di sini.
(sumber file BSNP, melalui http://sunarto.wordpress.com)

atau klik di sini

Semoga pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2012 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa hambatan, serta tingkat pencapaian prestasi siswa juga semakin baik dan semakin meningkat demi menuju pendidikan Indonesia ke arah yang lebih maju ..... Salam Pendidikan.

Update:
Lihat informasi Ralat POS UN Tahun 2011/2012 di sini
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

5 komentar :

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    Hadir menyapa sahabat di awal tahun...keep on to share education sheets Pak...happy blogging

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Iskaruji dot com ..
    selamat untuk awal tahunnya Mas ... thank for visit and happy blogging too

  1. Muhammad Fajar mengatakan... :

    Mampir sob... Semangat juga buat yg mau ujian...

  1. Nusa dua hotels mengatakan... :

    Kalau boleh tau kapan pak mulai ada ujian nasionalnya, semoga di tahun 2012 ini semuanya lulus dengan hasil yang baik amin.

  1. Unknown mengatakan... :

    wah info yang sangat beranfaat untuk yang lulus ujian nasional. nice share

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa