Pagoda Singkep | Pusat Informasi Pariwisata Lingga

Pagoda Singkep | Pusat Informasi Pariwisata LinggaPagoda merupakan bangunan lama yang dibangun pada masa penambangan timah dulu oleh PT. Timah di Pulau Singkep. Pagoda yang memiliki seni arsitektur ini cukup melambangkan kemewahan yang dimiliki masyarakat Singkep pada masanya dulu. Seiring perkembangannya, bangunan yang sudah ada sejak tahun 1970-an ini telah mengalami renovasi serta yang sebelumnya dikelola oleh pihak Kecamatan, kini pengelolaannya dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lingga.


Sebagai salah satu upaya serta untuk lebih memperkenalkan potensi destinasi wisata yang ada di kawasan Kabupaten Lingga, beberapa hari yang lalu atau tepatnya, Rabu (08/02) kemarin, Bupati Lingga, H. Daria meresmikan Taman Rekreasi Pagoda yang berlokasi di Bukit Timah, Dabo Singkep ini sebagai Pusat Informasi Pariwisata Lingga atau Tourist Information Center (TIC).

Pusat Informasi Pariwisata Lingga ini diharapkan mampu memberikan yang terbaik untuk pelayanan kepada para wisatawan yang membutuhkan informasi tentang daerah wisata di Kabupaten Lingga secara lebih up to date dan tepat sehingga masyarakat maupun wisatawan dari dalam dan luar negeri akan merasa puas datang ke Lingga.

Pusat Informasi Pariwisata Lingga atau TIC ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang termasuk mengakses internet yang disediakan secara gratis (free hotspot) bagi para pengunjung yang ingin berselancar di dunia maya. Menurut rencana juga, di sekitaran lokasi TIC akan dibangun stan - stan untuk memperkenalkan hasil kreasi dan pernak-pernik budaya Melayu seperti batik, masakan dan penganan khas Lingga dan berbagai hasil kreatifitas seniman dan budayawan Lingga.
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar:

Poskan Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour | Modified by rendratwa