Sepeda Motor Terlangka di Dunia

ADS HERE... ADS HERE...
Sepeda motor terlangka di dunia ~ Memiliki atau mengoleksi suatu barang antik, barang kuno atau pun barang langka, bagi sebagian orang merupakan bagian dari hobi atau kegemaran yang dimilikinya. Tentu menjadikan suatu kebanggan tersendiri apabila memiliki atau menjadi kolektor dari barang tersebut, apalagi barang tersebut terbilang sangat langka, misalnya saja sepeda motor langka.

Walau tidak menjadi kolektornya, sekedar mengetahui tentu tidak ada salahnya mengintip daftar kendaraan khususnya sepeda motor yang terbilang langka yang ada di dunia seperti berikut ini. Siapa tahu aja suatu saat nanti juga kepingin untuk menjadi kolektornya hhehe..

1. Chater Lea (Inggris)

Chater Lea tercatat sebagai sepeda motor keluaran dari Negara Inggris dan terbilang sangat tua di Britania. Pabrikan sepeda motor ini berdiri pada 1900 dan mulai mengembangkan motornya pada 1903. Di tahun 1905 mereka membuat Chater Lea dengan konfigurasi mesin V-twin. Konfigurasi V-twin, diadopsi dari mesin buatan J.A.P. Pabrikan ini masih memproduksi mesin 2 tak di zamannya. Mesin J.A.P 1905 yang diterapkan di Charter Lea ini mengusung katup inlet otomatis. Namun begitu, Charter Lea memiliki 2 percepatan.


2. Emblem (Amerika)

Emblem merupakan varian kendaraan bermotor yang dibuat oleh Amerika pada tahun 1907. Namun dilihat dari kondisinya kendaraan ini terbilang masih sangat sederhana. Berbasis sebuah sepeda kumbang, kendaraan ini memiliki down-tube tunggal melengkung yang langsung nyambung ke center-bonenya. Pada gambar contoh Emblem 1910, memiliki 631cc bertenaga 4 dk.


3. Deronzire (Prancis)

Deronzire merupakan motor yang masa hidupnya tergolong singkat, di mana pabrikan hingga pemasarannya dimulai pada tahun 1903 hingga 1914. Pabrikannya berdiri di kota Lyon Prancis. Beberapa varian mesinnya dipasok perusahaan gede macam Zedel dan Peugeot. Dengan memiliki kapasitas tepat sebesar 282 cc, kendaraan ini tergolong sangat ringan, 45 kg. Serta memiliki kecepatan maksimal standar pabrikan 32 km/jam dengan penerus daya sistem belt. Nama Deronzire diambil dari Francisque Croizier de Ronziere asli Lyon. Motor ini dijual dibawah label perusahaan RPF, Superior, Hirondelle dan Rupta.


4. BMW R32 23 (Jerman)

BMW R32 23, walau bukan motor pertama Bayerische Motoren Werke alias BMW, kendaraan ini terbilang sangat sukses pada zamannya. Mesin juga jadi bebuka bentukan BMW menganut 2 silinder tiduran alias boxer, BMW ini punya kapasitas 494cc, tiga percepatan. Popularitasnya cuma disaingi BMW R90S, 898 cc, 1973.


sumber
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

3 komentar :

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    Saya malah membayangkan harga sepeda ini jika dijual. Pastinya ada kolektor yang mau menukarnya dengan Mercy...Nice info Pak and happy blogging

  1. MUHAMMAD ENDI mengatakan... :

    aNE KIRA SEPEDA MOTOR KAPTUL SOB... HEHE..
    hepi blogging..

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Iskaruji dot com..
    kalau sy yg punya sepeda motor ini dan ada kolektor yang mau menukarnya dengan mercy, sy pilih mercy aja Mas hhaha.. thanks for visit and happy blogging

    @ MUHAMMAD ENDI..
    hhehe.. mksih jga Sob kunjungannya, happy blogging

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa