Bidik Misi 2012 | Buku Pedoman Bidik Misi 2012

ADS HERE... ADS HERE...
Bidikmisi 2012 ~ Bidikmisi merupakan program bantuan biaya pendidikan yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru yang memiliki potensi akademik yang memadai dan kurang mampu secara ekonomi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri pada program studi unggulan.

Program Bidikmisi telah dicanangkan dan diluncurkan Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2010.

Sebagaimana sambutan Mendikbud tentang Bidikmisi, sebagai berikut:


Alhamdulillah, pada tahun 2012 pelaksanaan Program Bidikmisi yang disiapkan untuk memberikan kesempatan bagi lulusan dari keluarga tidak mampu, dapat kuliah di perguruan tinggi negeri ini telah memasuki tahun ketiga, setelah diawali pada tahun 2010. Kini sudah tercatat sekitar 50 ribu peserta program sedang menjalani kuliah di perguruan tinggi penyelenggara baik di lingkungan Kemdikbud maupun Kemenag dan akan bertambah 30.000 lagi pada tahun ini.

Sebagai sebuah program yang berkelanjutan tentu harapannya dari tahun ke tahun makin mendekati kesempurnaan. Demikian pula dengan prestasi para mahasiswa penerima, ke depan akan semakin baik.

Saya terus mengikuti terhadap perjalanan dan perkembangan program ini, dan prestasi yang diraih para penerima angkatan pertama sangat membanggakan, yaitu lebih dari 20 persen dari mereka meraih Indeks Prestasi Sementara (IPS) antara 3,51-3,99, sebanyak 58 persen meraih IPS antara 2,75-3,50, bahkan sebanyak satu persen diantara mereka meraih IPS sempurna 4,00. Hanya empat persen diantara mereka yang memperoleh IPS dibawah 2, sementara sisanya meraih IPS antara 2,00-2,74.

Perolehan IPS ini menunjukkan bahwa kesempatan adalah kata kunci utama bagi mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu untuk bisa maju dan berprestasi.

Pada titik inilah kita ingin menjadikan pendidikan sebagai salah satu elevator sosial, yang diharapkan akan mampu memutus mata rantai kemiskinan.

Buku Pedoman Bidikmisi 2012




Dokumen Bidikmisi 2012 telah diluncurkan bidikmisi.dikti.go.id. yang terdiri dari tiga jenis berkas, yaitu:

- Pedoman Bidikmisi 2012
- Lembar Sekolah Bidik Misi 2012
- Formulir Pendaftaran (hanya untuk yang tidak bisa mengakses internet/tidak bisa mendaftar Online)

Untuk melihat dokumen Bidik Misi 2012 secara lengkap, silakan klik kanan pada link di atas, kemudian pilih SAVE LINK AS lalu SAVE FILE.

Info lengkap tentang Bidikmisi 2012 silahkan mengunjungi laman Portal Informasi & Pendaftaran Bidikmisi

Semoga sekilas tentang Bidikmisi 2012 | Buku Pedoman Bidikmisi 2012 ini dapat bermanfaat.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

3 komentar :

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    share yang sangat positif sob. semoga dengan kiat diatas. anak bangsa ini jadi lebih cerdas.. thanks

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    Moga program ini memang benar-benar bisa membantu para mahasiswa yang berprestasi tapi kurang modal...Happy blogging

  1. Neesa Technologies Ltd mengatakan... :

    The coding needed to perform the system functions may be too. Thanks for sharing.

    php web development

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa