Google Doodle Peringati Mies van der Rohe's 126th Birthday

ADS HERE... ADS HERE...
Google Doodle Peringati Mies van der Rohe's 126th Birthday - Hari ini 27 Maret 2012, halaman Google Doodle kembali berubah sesuai dengan moment yang diperingati, yaitu Mies van der Rohe's 126th Birthday.

Google Doodle Peringati Mies van der Rohe's 126th Birthday

Siapakah Mies van der Rohe, hingga Google ikut memperingati hari kelahiran Mies van der Rohe ke 126 Tahun dihalaman google doodle. Berikut sekilas tentang Mies van der Rohe.

Google Doodle Peringati Mies van der Rohe's 126th Birthday
Ludwig Mies van der Rohe (27 Maret 1886 - 17 Agustus 1969), lebih sering dan akrab disapa Mies. Ludwig Mies van der Rohe merupakan seorang arsitek Jerman.

Ludwig Mies van der Rohe, bersama dengan Walter Gropius dan Le Corbusier, secara luas dianggap sebagai master perintis arsitektur modern. Mies, berusaha untuk membentuk suatu gaya arsitektur baru yang bisa mewakili zaman modern tanpa meninggalkan ciri utama arsitektur pada jamannya, yaitu arsitektur klasik dan Gothic. Dia menciptakan sebuah gaya arsitektur abad kedua puluh yang berpengaruh, menyatakan dengan kejelasan yang ekstrim dan kesederhanaan.

Bentuk arsitektur bangunan karya Ludwig Mies van der Rohe ini menggunakan bahan modern seperti baja dan kaca untuk bagian interiornya. Ia mengupayakan arsitektur dengan sedikit kerangka bangunan untuk struktural seimbang dan banyak ruang terbuka dibagian interior. Ia menyebut bangunan itu arsitektur "kulit dan tulang".

Foto salah satu karya Ludwig Mies van der Rohe

Google Doodle Peringati Mies van der Rohe's 126th Birthday
(Martin Luther King Jr. Memorial Library, Washington>


(sumber: Wikipedia)
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa