Kung Fu Katak dari Batam

ADS HERE... ADS HERE...
Kung Fu Katak dari Batam - Aksi laga seni bela diri kungfu Bruce Lee dalam berbagai film yang diperankannya tentu sudah banyak yang mengenal, tapi bagaimana dengan aksi yang diperankan katak ini. Terlihat aksi katak ini sedang memerankan seni bela diri yang dimilikinya.

Kung Fu Katak dari Batam

Katak pohon bermata merah ini memiliki pola mirip gerakan master kungfu Bruce Lee, karena gerakannya mirip seperti gerakan yang sering diperagakan Bruce Lee dalam banyak film.

Dengan kaki kiri menumpu kuat pada batang kayu, katak endemik hutan hujan tropis Amerika Tengah, bertubuh hijau terang ini sedang mengangkat kaki kanannya dan secara liar menendang keluar bagaikan aksi seni bela diri Bruce Lee. Pose katak ini tertangkap kamera seorang fotografer amatir Shikhei Goh.

Kung Fu Katak dari Batam
Katak pohon bermata merah meniru seni bela diri Bruce Lee.

Kung Fu Bruce Lee
Bruce Lee menunjukkan tendangan Kung-fu di udara.

Shikhei, pencinta satwa dari Pulau Batam, Kepri, memelihara reptil berwarna-warni itu di rumahnya. "Aku suka serangga dan hewan. Menarik untuk dicatat perilakunya. Mereka kerap melakukan hal-hal seperti manusia dan katak ini sebagai contohnya," kata Shikhei, seperti dikutip dari Mail Online.

"Hewan-hewan ini sering melakukan gerakan seperti manusia," kata dia. "Contohnya katak pohon ini. Dia mengangkat kaki kanannya ke atas, menggeser berat badannya ke kiri, lalu menendang. Gerakan itu sangat cepat, hanya sepersekian detik."

Shikhei yang merupakan seorang penjual ponsel, berhasil mengabadikan momen gerakan unik katak pohon bermata merah lewat kameranya. Meski baru mengawali hobi fotografi satwa sejak akhir tahun lalu, Shikkei telah mengoleksi banyak gambar makro satwa. Katak pohon bermata merah ini juga baru dimilikinya empat bulan lalu. Sejak itu ia langsung tertarik mengabadikan foto-foto katak tersebut. "Hal pertama yang terlintas dalam pikiran orang ketika melihat foto-foto katak ini adalah sosok legenda Bruce Lee," ujar dia.

Katak pohon bermata merah adalah jenis katak pohon yang tidak beracun. Katak ini bergantung pada kemampuan menyamar (kamuflase) untuk melindungi diri dari pemangsa. Katak pohon bermata merah hanya berburu pada malam hari (nocturnal). Sebagai karnivora, katak pohon bermata merah ini doyan makan jangkrik, ngengat, lalat, dan serangga lainnya. Bahkan katak ini dikenal memangsa katak jenis lain yang berukuran kecil.

Selengkapnya: http://www.dailymail.co.uk/news/article-2130109/The-Kung-Fu-frog-takes-martial-arts-great-Bruce-Lee.html
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

4 komentar :

  1. Ahmad Zuhdi mengatakan... :

    wah wah.. itu asli sob? pertama liat gambar ane kira editan.. hehe.. nice post.

  1. Drieant mengatakan... :

    hahah, katak aja bisa seperti itu ya gayanya. mantap bener dah, mungkin dulu si brusli miara katak juga kali, jadi terinspirasi dia.

    lama ga kesini, gimana kabarnya bang. makin menarik aja nie blognya.

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    ehm...gue salut sama photographernya Pak...hehe. Pasti pake kamera yang mahal dengan piksel wah...gerakan katak seperti itu bisa ditangkap kamera dengan detail....moga nantinya bisa jadi film...Nice post!

  1. Ahmad Zuhdi mengatakan... :

    hadir lagi disini sekedar nyambung silaturrahmi :D

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa