Jika Tidak Ingin Perut Buncit

ADS HERE... ADS HERE...
Jika tidak ingin perut buncit
Jika Tidak Ingin Perut Buncit - Perut buncit sering menjadikan dilema dan terkadang dapat mempengaruhi penampilan. Perut buncit biasanya sering menimpa orang-orang yang menjelang usia paruh baya, dimana salah satu perubahan fisik yang paling menonjol adalah bertambahnya jumlah lemak yang tertimbun di dalam tubuh.

Pemicu perut buncit ternyata tidak hanya disebabkan oleh banyak mengkonsumsi lemak. Menghindari lemak ternyata tidak cukup aman untuk menyelamatkan diri dari perut yang makin membuncit.

Untuk menghindari perut buncit agar penampilan selalu terlihat tampil menarik, berikut merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan .

Mengurangi karbohidrat sederhana

Sebaiknya mulai beralih dari mengkonsumsi karbohidrat sederhana ke karbohidrat kompleks yang banyak mengandung serat. Misalnya menganti beras putih dengan beras merah, mengganti mie instan dengan spaghetti, mengganti bubur dengan oatmeal dan mengganti roti dengan ubi.

Tidak menyepelekan buah

Jadikan buah sebagai makanan utama dan sebaiknya dikonsumsi sebanyak 3 kali sehari. Buah banyak mengandung nutrisi yang tidak kalah dengan karbohidrat. Namun jangan mengganti buah asli dengan mengkonsumsi jus buah dalam kemasan karena kandungan nutrisinya sudah sangat berbeda. Jus dalam kemasan juga banyak ditambahi gula.

Hindari gorengan

Pada dasarnya semua proses memasak makanan baik dilakukan, kecuali menggoreng. Sebab, makanan gorengan dapat memicu peradangan dan membuat lemak manjadi mudah diserap tubuh. Jika ingin menggoreng, pastikan makanan hanya ditumis dengan nyala api yang sedang atau kecil. Untuk mengurangi lemak trans, ganti minyak goreng dengan minyak zaitun dan minyak canola.

Batasi makanan manis

Orang banyak menyukai gula karena menyebabkan rasa nyaman di otak sehingga membuatnya ingin memakan makanan manis lagi. Makanan manis memaksa tubuh memompa insulin sehingga tubuh kelebihan glukosa dan memicu penimbunan lemak.

Memperbanyak olahraga

Banyak orang menghindari olahraga karena pada dasarnya 80% insting manusia itu menghindari sengsara dan 20% mencari kesenangan. Orang juga banyak beranggapan bahwa olahraga harus dilakukan di lapangan, padahal tidak. Menjadwalkan olahraga akan membakar banyak lemak dan kalori.

Tidak mengurangi jam tidur

Sebenarnya kurang tidur tidak berakibat langsung pada pertambahan berat badan. Pertambahan berat badan di sini diakibatkan karena orang cenderung banyak makan sebagai kompensasi dari kekurangan tidur. Artinya, orang yang kurang tidur membutuhkan energi ekstra sehingga banyak memakan makanan berlebih yang berujung pada kegemukan.

Demikian seperti dirilis detikHealth, merupakan beberapa hal yang harus diperhatikan jika tidak ingin perut buncit, semoga dapat bermanfaat.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Muhammad Endi mengatakan... :

    Mau ane terapkan tips ini, semoga berhasil :D

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa