Info Penerimaan CPNS Kemlu 2012

ADS HERE... ADS HERE...
Logo Kementerian Luar Negeri R.I
Info Penerimaan CPNS Kemlu 2012 - Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia untuk tahun anggaran 2012 membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III dan II untuk dididik menjadi Pejabat Dinas Luar Negeri (PDLN) yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri.

Pengumuman resmi penerimaan CPNS Kemlu 2012 ini telah diumumkan melalui Pengumuman Nomor : PENG/KP/ 62 /07/2012/02 Tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Luar Negeri Tingkat Sarjana dan Pasca Sarjana (Golongan III) dan Diploma 3 (Golongan II) Tahun Anggaran 2012 ISO 9001:2008 yang dikeluarkan dan ditanda tangani pada 13 Juli 2012, di halaman situs https://e-cpns.kemlu.go.id yang merupakan situs atau website pendaftaran CPNS Kemlu tahun 2012.

Adapun Rincian Jabatan dan Jumlah Formasi CPNS Kemlu 2012 adalah sebagai berikut:

1. Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK)
Lulusan Sarjana (S-1), Magister/Master (S-2) dan Doktor (S-3) sejumlah 60 orang untuk menjadi CPNS Golongan III untuk dididik menjadi Pejabat Diplomatik dan Konsuler (Diplomat/PDK);

Uraian Kerja :
Tugas utama seorang diplomat Indonesia adalah mewakili negara dan pemerintah Indonesia (representing), melakukan perundingan untuk dan atas nama kepentingan nasional (negotiating), melindungi kepentingan negara dan pemerintah, warga negara, dan Badan Hukum Indonesia (protecting), membangun jejaring dan kerja sama untuk memajukan hubungan kedua negara/pihak (promoting) dan melakukan pelaporan pelaksanaan tugas dan pengamatan di bidang politik, keamanan, ekonomi, sosial dan budaya (reporting).Tugas-tugas tersebut dilaksanakan di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri.

2. Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)
Lulusan Sarjana (S-1) sejumlah 40 orang untuk menjadi CPNS Golongan III dan dididik menjadi Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT)

Uraian Kerja :
Penata Keuangan dan Kerumahtanggaan Perwakilan (PKKRT) adalah staf non-diplomatik yang membantu pelaksanaan tugas di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri di bidang administrasi, keuangan, kepegawaian, perlengkapan dan kerumahtanggaan.

3. Petugas Komunikasi (PK)
Lulusan Diploma 3 (D-3) sejumlah 20 orang untuk menjadi CPNS Golongan II dan dididik menjadi Petugas Komunikasi (PK).

Uraian Kerja
Petugas Komunikasi (PK) adalah staf non-diplomatik yang membantu pelaksanaan tugas di Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI di luar negeri di bidang pengelolaan teknologi informasi, komunikasi, persandian, pengamanan, pengawasan dan pengendalian pemberitaan.

Informasi lengkap dan detail tentang pengumuman penerimaan CPNS Kemlu 2012, yang menyangkut ketentuan penerimaan CPNS Kemlu 2012 seperti:

1. Persyaratan Umum CPNS Kemlu 2012
2. Persyaratan Khusus CPNS Kemlu 2012
3. Pendaftaran CPNS Kemlu 2012
4. Tahapan dan Jadwal Seleksi CPNS Kemlu 2012
5. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi dan Pengambilan Kartu Tanda Peserta Ujian
6. Lain-lain

dapat dilihat langsung di situs atau website resmi pendaftaran CPNS Kemlu tahun 2012 di alamat https://e-cpns.kemlu.go.id, Silahkan klik di sini.

Demikianlah share informasi tentang penerimaan CPNS Kemlu 2012 yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat, terutama bagi yang berminat ingin mendaftarkan diri menjadi CPNS di lingkungan Kementerian Luar Negeri RI dan Perwakilan RI di Luar Negeri.

Lihat juga Info Penerimaan CPNS lainnya:
- Info Penerimaan CPNS Kemenkumham 2012, di sini.
- Info Penerimaan CPNS Kemenkeu 2012, di sini.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

2 komentar :

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    info penerimaan CPNS Kemlu 2012, sangat membantu pencari kerja sob. share ini sangat bermanfaat sekali.. thank dah dishare..
    happy blogging

  1. pepep mengatakan... :

    Bener kata Sobat Wisata Murah, artikel yg sangat membantu para pencari kerja. jadi PNS masih nomor satu di negeri ini.

    met malam Kang Rendratwa

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa