Isu Kiamat Internet 9 Juli 2012: Video Cara Agar Tidak Kehilangan Koneksi Internet

ADS HERE... ADS HERE...
Kiamat Internet 9 Juli 2012: Video Cara Agar Tidak Kehilangan Koneksi Internet
Isu Kiamat Internet 9 Juli 2012: Video Cara Agar Tidak Kehilangan Koneksi Internet - Berita tentang kiamat internet seperti ramai diperbincangkan akan terjadi pada hari Senin, 9 Juli 2012. Dimana ratusan ribu pengguna komputer berpotensi dapat terpengaruh jika fenomena yang disebut sebagai kiamat internet ini terjadi.

Istilah kiamat internet ini adalah untuk menggambarkan suatu suasana dimana kita tidak bisa mengakses internet lagi. Apapun yang kita ketik di browser tidak jalan dan browser tidak bisa membaca apa yang kita tulis. Jika sudah begini, maka wajar jika disebut sebagai kiamat internet.

Kiamat Internet seperti pada update sebelumnya disebabkan karena adanya serangan malware yang disebut DNSchanger, yaitu sebuah program jahat yang mampu memanipulasi Domain Name System (DNS) di komputer yang telah menjangkitinya.

Hebohnya berita tentang kiamat internet 9 Juli 2012 ini, tentu terlintas pertanyaan bagaimana cara menghadapi kiamat internet 9 Juli 2012 atau sekedar mengecek apakah keamanan komputer dan internet ikut terserangan virus atau malware yang disebut DNSchanger yang dapat menyebabkan kiamat internet ini.

Untuk mengantisipasinya, melalui situs DNS Changer Working Group (DCWG) yang beralamat di www.dcwg.org/detect, kita dapat memeriksa apakah komputer dan internet kita terinfeksi oleh virus ini atau tidak.

Dapat menuju ke www.dns-ok.us. Di situs ini secara otomatis akan terdeteksi apakah komputer yang digunakan telah terinfeksi atau tidak. Jika komputer tidak terinfeksi, pada layar monitor akan muncul sebuah gambar IP berwarna hijau dengan pesan "DNS Resolution=GREEN". Sedangkan sebaliknya, jika yang muncul di monitor adalah gambar IP berwarna merah, maka pengguna harus waspada dan segera mengunjungi situs www.dcwg.org/fix untuk mengatasinya. Di sana banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagai jenis sistem operasi.

Untuk menghadapi isu kiamat internet 9 Juli 2012 ini, dapat juga melihat cara mengantisipasinya di nakedsecurity.sophos.com, karena mudah diikuti dan menyertakan video tutorial cara menghindari kiamat internet 9 Juli 2012, seperti video yang terdapat di bawah ini.

video cara menghindari kiamat internet 9 Juli 2012


Jangan Panik Namun Tetap Waspada

Menghadapi isu tentang akan terjadinya kiamat internet pada Senin, 9 Juli 2012, hendaknya kita tidak terlalu panik namun tetap waspada seperti juga yang dihimbau Menkominfo Tifatul Sembiring, dikutip dari Detikcom (8/7), pengguna internet di Indonesia tidak perlu panik dengan isu kiamat internet 9 Juli 2012. Namun masyarakat tetap diminta waspada dan mengecek peralatan komputer dan jaringan internet yang digunakan.

Menkominfo Tifatul membenarkan, memang sekitar 4 tahun lalu pernah terjadi serangan masif virus Trojan di Estonia. Kejadian ini sampai melibatkan FBI Amerika Serikat guna menyelidiki kejadian tersebut, hingga diciptakannya anti virus baru. FBI pernah merilis 25 negara yang beresiko tinggi terjangkit Trojan, namun Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut. Kebanyakan berjangkit di negara-negara Eropa dan Amerika.

Di Indonesia sendiri pernah dilakukan riset oleh peneliti virus, dan tidak ditemukannya perkembangan virus Trojan tersebut. Tidak usah panik, namun harus tetap waspada, scan dan bersihkan komputer masing-masing, jangan sembarang membuka kiriman link dari orang-orang tidak dikenal, ujar Tifatul mengingatkan.

Itulah sekilas share Isu Kiamat Internet 9 Juli 2012: Video Cara Agar Tidak Kehilangan Koneksi Internet, Semoga bermanfaat.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Anonim mengatakan... :

    semoga jaringan komputer kita aman-aman saja.

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa