Fakta-Fakta Tentang Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan

ADS HERE... ADS HERE...
Fakta-Fakta Tentang Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan
Fakta-Fakta Tentang Neil Armstrong, Manusia Pertama yang Menginjak Bulan - Neil Armstrong merupakan manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Mantan astronot legendaris Amerika Serikat Neil Armstrong meninggal dunia di usia 82 tahun pada Sabtu (25/8) waktu Amerika Serikat.

Berikut adalah fakta-fakta tentang mantan astronot AS Neil Armstrong, manusia pertama berjalan di bulan yang telah meninggal pada usia 82 tahun, menurut media AS seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/8/2012).

* Armstrong dibesarkan di Ohio dengan minat yang kuat dalam penerbangan dan mendapatkan lisensi pilotnya saat masih berusia relatif muda.

* Setelah terbang di misi tempur selama Perang Korea, ia menjadi pilot penguji dan bergabung dengan program astronot NASA pada tahun 1962.

* Saat ia menginjak permukaan berdebu bulan, Armstrong mengatakan: "Itu satu langkah kecil bagi seorang pria, satu lompatan raksasa bagi umat manusia??."

* Denyut nadi Neil Armstrong diukur pada 150 denyut per menit saat ia mendaratkan pesawatnya di permukaan bulan. Ketika ditanya NASA mengenai pengalamannya pertamanya di bulan, ia mengatakan : "Ini adalah tempat yang menarik untuk saya merekomendasikan hal ini.."

* Sebuah kawah di bulan dinamai untuk Armstrong. Kota ini terletak sekitar 30 kilometer dari lokasi pendaratan.

* Setelah menyelesaikan misi Apollo 11, Neil Armstrong menerima tugas dari NASA menjadi Deputi Asosiasi Administrator bidang aeronautika di Kantor Riset dan Teknologi NASA. Setahun kemudian Neil Armstrong menjadi Profesor Teknik di Universitas Cincinnati.

* Pada tahun 2005 Neil Armstrong sempat kesal kepada tukang cukur rambutnya karena telah mengumpulkan sisa potongan rambutnya dalam bentuk kliping dan menjualnya seharga 3000 USD kepada kolektor. Orang yang membeli rambut menolak untuk mengembalikannya, dan mengaku sudah menggabungkannya dengan benda koleksi lainnya dari Abraham Lincoln, Napoleon Bonaparte, Marilyn Monroe, Albert Einstein dan lainnya.

* Meskipun memiliki sifat pendiam, Armstrong pernah muncul di iklan televisi untuk mobil Chrysler AS. Dia bilang dia membuat iklan karena sejarah rekayasa Chrysler dan keinginannya untuk membantu perusahaan keluar dari masalah keuangan.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    satu langkah kecil bagi seorang pria, satu lompatan raksasa bagi umat manusia. ucapan yang penuh filosofi ya

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa