Logo Google Peringati Kelahiran Maria Montessori

ADS HERE... ADS HERE...
Logo Google Peringati Kelahiran Maria Montessori - Google Doodle hari ini Jumat, 31 Agustus 2012 terlihat menampilkan logo perangkat alat sekolah sebagai bagian untuk turut memperingati hari kelahiran Maria Montessori - Maria Montessori's 142nd Birthday.

Logo Google Peringati Kelahiran Maria Montessori

Maria Montessori adalah seorang pendidik, ilmuwan, dokter dari Italia yang dikenal dalam mengembangkan suatu metode pendidikan anak-anak dengan memberi kebebasan bagi mereka untuk melakukan kegiatan dan mengatur acara harian. Metode ini dikenal dengan Metode Montessori, yaitu suatu metode pendidikan untuk anak-anak, berdasar pada teori perkembangan anak. Metode ini diterapkan terutama di pra-sekolah dan sekolah dasar, walaupun ada juga penerapannya sampai jenjang pendidikan menengah.

Maria Montessori lahir pada tanggal 31 Agustus 1870. Ia adalah wanita Italia pertama yang mendapatkan gelar dalam kedokteran. Sebagai dokter, ia berkonsentrasi dengan masalah keadaan anak-anak dengan mental terbelakang di panti asuhan.

Pada tahun 1907 ia membuka prasekolah pertama untuk anak-anak dan kesuksesannya dengan pembukaan sekolah Montessori lainnya. Dia melakukan perjalanan ke berbagai negara.

Hingga menjelang akhir hidupnya, Maria Montessori terus memberikan kuliah tentang metodenya dan membuka sekolah Montessori di seluruh dunia. Montessori meninggal pada usia 81 di Belanda pada tanggal 6 Mei 1952 karena pendarahan otak.

Sebagai bagian dari Google untuk turut memperingati hari kelahirannya, hari ini terlihat Google Doodle menampilkan logo Maria Montessori's 142nd Birthday.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa