Mantan Astronot Neil Armstrong Meninggal Dunia

ADS HERE... ADS HERE...
Mantan Astronot Neil Armstrong Meninggal Dunia - Neil Armstrong, mantan astronot AS dan merupakan manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan telah meninggal dunia.


Neil Armstrong meninggal dunia di usia 82 tahun pada Sabtu (25/8) waktu Amerika Serikat. Meninggalnya Neil Amstrong disampaikan pihak keluarga, seperti dilansir Reuters, Sabtu (25/8).

Neil Armstrong sebelumnya sempat menjalani operasi by pass hati pada awal bulan ini, dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus, karena penyakit jantung koroner yang dideritanya.

Sebagai pemimpin misi pesawat Apollo 11, Amstrong menjadi orang yang pertama kali menginjakkan kakinya di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan berdebu, Armstrong mengatakan: "Itu satu langkah kecil untuk satu orang, satu lompatan raksasa bagi umat manusia"

Kata-kata itu kemudian menjadi salah satu kutipan paling terkenal sampai saat ini.

Amstrong yang memiliki nama lengkap Neil Alden Armstrong dilahirkan di Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930. Saat menginjakkan kaki di bulan ia berusia 38 tahun.

Pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin mendarat di Bulan dengan kendaraan udara kecil, yang telah dikirim ke Bulan dengan roket Saturn V dalam misi Apollo 11. Mereka berdua berjalan di Bulan, dan jutaan orang menonton peristiwa ini dari televisi.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa