UKG SD 2012 Online: Simulasi dan Latihan Contoh Soal Uji Kompetensi Guru

ADS HERE... ADS HERE...
UKG SD 2012 Online: Simulasi dan Latihan Contoh Soal Uji Kompetensi Guru
UKG SD 2012 Online: Simulasi dan Latihan Contoh Soal Uji Kompetensi Guru - Soal UKG SD Online, memang ada baiknya di awal melakukan sesuatu, berbagai upaya dan usaha dilakukan untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Termasuk juga dalam mengikuti ujian UKG uji kompetensi guru yang akan dilaksanakan.

Uji Kompetensi Guru (UKG) sendiri merupakan program atau kebijakan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemdikbud) yang digunakan sebagai pemetaan untuk peningkatan kemampuan dan perbaikan kualitas pendidikan. Sasaran UKG uji kompetensi guru sendiri pada prinsipnya adalah seluruh guru yang menjajar di Sekolah, baik yang memiliki sertifikat pendidik maupun yang belum memiliki sertifikat pendidik, yang akan dilaksanakan bertahap mulai tahun 2012.

Walaupun seperti diketahui sejak hari pertama (30/7) dilaksanakannya UKG 2012 Online, di beberapa daerah yang melaksanakan UKG online seperti dirilis berbagai media online mengalami kendala, namun terlepas dari itu semua dan bagaimanapun persiapan sebelum mengikuti atau melaksanakan ujian UKG SD 2012 Online tentu perlu dilakukan, salah satunya adalah belajar mengerjakan contoh soal UKG SD online.

Sebenarnya sebagai bahan persiapan mengikuti ujian UKG 2012 online, Kemdikbud telah menyediakan contoh soal atau kisi kisi soal UKG demi memudahkan para guru. Kisi Kisi Soal UKG Kemdikbud ini dapat di lihat dan didownload di laman atau situs UKG Kemdikbud.

Namun tidak ada salahnya untuk terus mencoba menelusuri ketersediaan simulasi atau contoh soal UKG SD Online yang ada di berbagai media berbagi. Berhubung sebagai pengelola blog ini saya pun belum melihat bentuk maupun tampilan resmi soal UKG online, pada kesempatan ini saya akan share sebuah situs UKG Online yang menyediakan fitur simulasi dan latihan contoh soal UKG 2012, yang semoga dapat dijadikan gambaran.

Situs UKG Online ini berusaha memberikan informasi, layanan dan latihan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Di situs UKG Online tidak hanya tersedia simulasi dan contoh soal UKG SD Online, tapi juga yang lainnya seperti:

- Simulasi dan Contoh Soal UKG SD 2012
- Simulasi dan Contoh Soal Bahasa Indonesia SMP 2012
- Simulasi dan Contoh Soal Bahasa Inggris SMP 2012
- Simulasi dan Contoh Soal Biologi SMP 2012
- Simulasi dan Contoh Soal Ilmu Pengetahuan Alam SMP 2012
- Simulasi dan Contoh Soal Ilmu Pengetahuan Sosial SMP 2012
- Simulasi dan Contoh Soal Matematika SMP 2012
- Simulasi dan Contoh Soal Pendidikan Kewarganegaraan SMP 2012
- Simulasi dan Contoh Soal TIK SMP 2012

Untuk menuju situs UKG Online, silahkan klik di sini untuk tampilan biasa contoh soal UKG SD dan klik di sini untuk tampilan resmi (Simulasi) contoh soal UKG SD.

Demikian share UKG SD 2012 Online: Simulasi dan Latihan Contoh Soal Uji Kompetensi Guru, semoga bermanfaat.

Postingan lain seputar UKG Uji Kompetensi Guru:
- UKG dan Cara Mengerjakan Soal Uji Kompetensi Guru Online 2012
- Video Tutorial UKG - Panduan Mengerjakan Ujian Uji Kompetensi Guru Online 2012
- Tata Cara Mengikuti Ujian UKG Online Uji Kompetensi Guru 2012
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Imam Sulaeman mengatakan... :

    sekedar sharing,,ada juga situs buat latihan UN SMP, SMA, SNMPTN dan UKG Online dilengkapi fitur Latihan per mata pelajaran, Bookmark Soal, Statistik dan Try Out. Cek disini http://portal.paseban.com/news/12106/latihan-ujian-online-paseban .. Semoga Bermanfaat

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa