Hujan Bintang 1 Oktober 2012 di Indonesia

ADS HERE... ADS HERE...
Hujan Bintang 1 Oktober 2012 di Indonesia
Hujan Bintang 1 Oktober 2012 di Indonesia - Hujan Bintang, fenomena alam yang langka ini akan diperkirakan terjadi di Indonesia pada tanggal 01 oktober 2012, dan kemungkinan besar bisa dilihat di hampir seluruh Indonesia.

Mencuatnya informasi Hujan Bintang akan terjadi di Indonesia pada tanggal 01 oktober 2012 ini seperti ditelusuri berasal dari pengamatan science camp, yaitu sekelompok mahasiswa pengamat astronomi di Indonesia yang telah melakukan pengamatan pada, Sabtu (29/09/2012) pukul, 02.35 dini hari di daerah Ciawi Bogor.

Dikutip dari Detiknews, berikut informasi terkait Hujan Bintang 01 oktober 2012 yang akan terjadi di Indonesia.

Sabtu pukul 02.35 dini hari tanggal 29 September sebuah science camp diselenggarakan di daerah Ciawi Bogor yang diadakan oleh sekolompok mahasiswa pengamat astronomi Indonesia melaporkan melihat ratusan titik sinar yang berwujud garis dengan warna yang berubah-ubah, kadang berwarna merah, kuning dan putih.

Mereka mengatakan ketika itu kondisi langit cukup bersahabat. Langit tidak terganggu cahaya apapun, tak hanya itu saat ini Indonesia khususnya pulau jawa sedang memasuki musim pancaroba sehingga kondisi awan di langit juga cenderung berkurang. Perbedaan warna memang menunjukan suhu yang dimiliki meteor tapi yang menarik perhatian adalah wujudnya yang berbentuk garis-garis, dalam sebuah penelitian hal tersebut menandakan sebuah ciri-ciri terjadinya fenomena alam hujan bintang yang sangat jarang terjadi.

Dari hasil pengamatan tersebut diprediksikan besok pada tanggal 1 Oktober hujan bintang akan muncul kembali, kabar baiknya karena jumlah meteor yang cenderung lebih banyak, hujan bintang bisa disaksikan hampir di seluruh penjuru Indonesia, bagi Anda penggemar astronomi pasti tidak mau melewatkan fenomena ini, dan untuk Anda yang penasaran dan ingin sekali melihat hujan bintang, Anda bisa menyaksikannya jika cuaca cerah, minim polusi cahaya dan medan pandang tidak terhalang gedung atau pepohonan.

Hujan bintang berasal dari gesekan meteor dengan garis atmosfir bumi, sudah bisa dipastikan fenomena ini tidak berbahaya untuk manusia. Banyak juga isu yang mengatakan kalau fenomena hujan bintang banyak membawa kemakmuran, kita tunggu saja semoga besok malam cuaca cerah, sehingga kita bisa bersama-sama menyaksikan fenomena ini dan kemakmuran juga datang untuk kita.

Nah.. bagi yang penasaran dan tidak ingin ketinggalan menyaksikan fenomena Hujan Bintang 1 Oktober 2012, kita tunggu saja semoga nantinya cuaca cerah agar dapat menyaksikan Hujan Bintang fenomena alam yang langka ini. Namun sayangnya sampai saat ini belum menemukan kabar berita pasti kapan atau jam berapa akan terjadinya hujan bintang ini.

Demikian sekilas share Hujan Bintang 1 Oktober 2012 di Indonesia.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

4 komentar :

  1. onlyx-45 mengatakan... :

    wah, mantap infonya nih, bermanfaat bagi saya .

    tukeran link yuk sob

    #Salam sehat dari saya

  1. mangapow mengatakan... :

    mantap, baru tau

  1. obat kuat perkasa mengatakan... :

    keren banget

    http://www.tonickecantikan.com/

  1. rendratwa mengatakan... :

    @onlyx-45..
    Salam sehat n mksih Sob ats knjungan.. wah bleh jga tukeran link, di link ini Sob http://pelitedabo.blogspot.com/2011/02/blog-sahabat-pelitedabo.html

    @mangapow & obat kuat perkasa ..
    mksih jga atas kunjungan..

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa