iPhone 5 Harga dan Beberapa Fitur Unggulan

ADS HERE... ADS HERE...
Harga iPhone 5 dan Beberapa Fitur Unggulan - Terobosan terbaru dalam menghadirkan produk andalan terus dilakukan Apple. Baru-baru ini Apple telah memperkenalkan generasi terbaru iPhone yaitu iPhone 5.

iPhone 5 Harga dan Beberapa Fitur Unggulan

iPhone 5 sebagai generasi terbaru iPhone yang diluncurkan Apple diyakini memiliki beberapa fitur unggulan yang tidak terdapat di iPhone 4S ataupun iPhone generasi sebelumnya, baik di sektor hardware maupun update di sisi software. Selain itu, iPhone 5 juga terlihat lebih besar dibanding pendahulunya dan berukuran lebih ramping sehingga diklaim sebagai ponsel tertipis di dunia.

iPhone 5 Harga dan Beberapa Fitur Unggulan

Untuk kisaran harga, dikutip dari TeknoKompas, Apple membeberkan harga iPhone 5 seperti berikut.

Di AS, iPhone 5 akan dijual dengan kontrak operator selama dua tahun dengan varian harga:

- iPhone 5 16GB : $199 USD
- iPhone 5 32GB : $299 USD
- iPhone 5 64GB : $399 USD

Harga iPhone 5 tanpa kontrak operator di AS belum diumumkan Apple. Untuk di Asia, Singapura menjadi salah satu negara pertama yang akan menjual iPhone 5 saat diluncurkan secara global pada 21 September mendatang. Apple juga sudah mematok harga iPhone generasi keenam tersebut di Singapura. Berbeda dari AS, di Singapura, Apple menjual iPhone 5 versi unlocked alias tanpa terikat kontrak operator.

Apple membanderol perangkat ini mulai dari 948 dollar Singapura atau sekitar Rp 7,4 juta. Harga ini kemungkinan untuk iPhone 5 dengan kapasitas terendah, 16 GB. Lalu berapa kisaran harga iPhone 5 di Indonesia?

Biasanya, harga iPhone resmi di Indonesia tidak akan berbeda jauh dengan harga yang dipatok di Singapura, kemungkinan ada perbedaan sekitar Rp 1 juta. Kemungkinan harga iPhone 5 di Indonesia akan dibanderol mulai dari Rp 8 juta. Namun belum ada informasi kapan iPhone 5 masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja setelah iPhone 5 launching di Indonesia. Semoga kisaran harga iPhone 5 di Indonesia tidak terlalu mahal.

Beberapa fitur unggulan iPhone 5 seperti dikutip dari DetikInet.

Layar
iPhone 5 memiliki layar seukuran 4 inch, lebih besar dibandingkan iPhone pendahulunya yang hanya memiliki layar 3,5 inch. Teknologi layar yang digunakan yaitu Retina Display dengan resolusi 1.136 x 640 pixel dan aspek rasio 16 x 9. Sedangkan kepadatan pixelnya adalah 326ppi (pixel per inch).

Bodi Super Langsing
Bodi iPhone 5 sangat tipis, hanya setebal 7,6 mm dan berat 112 gram. Ukuran ini 20% kebih ringan dan 18% lebih tipis dibandingkan iPhone 4S. Sedangkan material pembuatannya dari alumunium dan kaca.

Teknologi Prosesor A6
iphone 5 menggunakan Prosesor A6. Apple mengklaim bahwa prosesor A6 punya CPU dua kali lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lebih hebat dibandingkan prosesor A5. Sedangkan ukurannya lebih kecil 22%. Prosesor ini juga diklaim membuat baterai iPhone 5 menjadi lebih awet ketimbang iPhone 4S. A6 dibuat dengan proses manufaktur 32mm dan berbasis desain dual core ARM Cortex A15.

Keunggulan Kamera Lebih Gesit
iPhone 5 memakai kamera beresolusi 8 megapixel, namun beberapa kemampuan baru disertakan, seperti bisa menjepret foto panorama resolusi 28 megapixel. Kamera iPhone 5 juga dinyatakan mampu menjepret foto dengan kualitas lebih baik dalam situasi minim cahaya. Untuk pengambilan foto, kamera ini diklaim dapat menjepret 40% lebih cepat, dan pengguna bisa melakukan panggilan video definisi tinggi 720 melalui layanan FaceTime.

Konektivitas 4G LTE
Konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution) dijadikan unggulan, namun memang tidak istimewa karena sudah banyak ponsel pesaing mempunyai fitur yang sama sejak lama. Dengan LTE, pengguna bisa menikmati kecepatan download sampai ratusan Mbps. Tentu juga tergantung layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi.

Sistem Operasi iOS 6
Sistem operasi iOS 6 menjadi sarana pengoperasian iPhone 5. iOS 6 punya cukup banyak pembaharuan, seperti peta 3 dimensi yang mendetail dan integrasi mendalam dengan situs jejaring Facebook.

Konektor Lightning
Mengusung nama Konektor Lighting, yang ukurannya 80% lebih kecil dibanding sebelumnya. Warnanya tetap putih, warna khas aksesoris Apple. Konektor Lighting ini diklaim dapat melakukan sync iPhone 5 ke komputer lebih cepat dibanding konektor 30 pin pendahulunya.

Baterai Lebih Awet
Apple mengklaim iPhone 5 lebih awet baterainya jika dibandingkan saudara tuanya, iPhone 4S. Handset ini dinyatakan mampu bertahan 8 jam untuk berbicara dan mengakses web via jaringan 3G. Di jaringan 4G, iPhone 5 dapat bertahan sekitar 8 jam untuk menjelajah internet. Di konektivitas WiFi, ia dapat digunakan kurang lebih selama 10 jam.

Itulah sekilas share Harga iPhone 5 dan Beberapa Fitur Unggulan yang dapat dijadikan gambaran bagi yang tertarik jika ingin memiliki generasi terbaru dari iPhone yaitu iPhone 5.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    Sistem operasi sudah pakai iOS 6 tergolongcanggih pak. lagian bentuknya keren ,udah gitu iPhone 5 ini tergolong paling tipis ya. thank sudah di infokan. slm

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa