Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013

Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013
Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013 - Sertifikasi guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang telah memenuhi persyaratan. Pelaksanaan sertifikasi guru merupakan salah satu wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Sejak dilaksanakannya sertifikasi guru pada tahun 2007, tahun 2013 merupakan tahun ketujuh pelaksanaan sertifikasi guru dalam jabatan.

Sebagai panduan dan informasi kepada semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan sertifikasi guru 2013, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BADAN PSDMPK-PMP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2013.

Pedoman penetapan peserta yang disebut juga dengan Buku 1 ini merupakan bagian dari lima paket buku pedoman sertifikasi guru dalam jabatan. Keempat buku lainnya adalah Buku 2. Petunjuk Teknis Pelaksanaan Sertifikasi Guru, Buku 3. Pedoman Penyusunan Portofolio, Buku 4. Rambu-Rambu Pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG), dan Buku 5. Pedoman Pelaksanaan Uji Kompetensi.

Buku 1 pedoman penetapan peserta sertifikasi guru dalam jabatan tahun 2013 ini mempunyai tujuan sebagai acuan bagi pihak terkait dalam melakukan proses penetapan peserta sertifikasi guru secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan serta memberikan informasi kepada masyarakat luas agar dapat memantau pelaksanaan penetapan peserta sertifikasi guru di wilayahnya.

Buku 1 pedoman penetapan peserta ini juga secara rinci menjelaskan kriteria dan proses penetapan peserta sertifikasi guru 2013. Pedoman ini memberikan informasi kepada semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan sertifikasi guru tentang beberapa hal, seperti alur sertifikasi guru, sasaran peserta, persyaratan peserta, proses penetapan peserta sertifikasi guru, prosedur operasional standar, jadwal pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2013 dan informasi lainnya.

Selengkapnya bagi yang ingin memahami lebih lanjut pedoman penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013 ini, silahkan klik tautan di bawah untuk mengunduh file/dokumen melalui link sergur.kemdiknas.go.id.

sergur.kemdiknas.go.id | Pedoman Penetapan Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2013

Sekilas share pedoman penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2013, semoga bermanfaat.
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar:

  1. risan ican mengatakan...:

    terimaskasih banyak atas infonya pak sangat bermanfaat bagi kami para Guru

Poskan Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour | Modified by rendratwa