Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Lingga 2012

ADS HERE... ADS HERE...
Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM)

Kabupaten Lingga 2012


Perhelatan Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Lingga kembali digelar. Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Lingga merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk mengimplementasikan visi Kabupaten Lingga dalam perwujudan Kabupaten Lingga sebagai bunda tanah Melayu.

Hal lain yang juga menjadi tujuan digelarnya rampai seni budaya melayu adalah untuk melestarikan budaya melayu dan membangkitkan kembali budaya melayu dikalangan masyarakat yang selama ini mungkin terpendam, dan juga untuk memberikan wadah menumbuh kembangkan kekayaan kahzanah seni budaya khususnya Melayu di Kabupaten Lingga.

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga kembali menggelar perhelatan tahunan Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Kabupaten Lingga 2012.

Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Lingga 2012 akan di semarakan dengan berbagai acara lomba diantaranya Lomba Cipta Menu, Silat Pengantin, Lomba Syair, Kolaborasi Musik, Tari Tradisi, Tari Kreasi, Workshop, Bangsawan "Sri Mekar Malam", Komedi Melayu, Balas Pantun, dan Kompang.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 12 sampai 19 0ktober, dan dilaksanakan di dua tempat. Pada tanggal 12 Oktober - 15 Oktober 2012 di halaman Hang-Tuah Daik Lingga, sedangkan pada tanggal 15 Oktober - 19 Oktober 2012 dilaksanakan di Dabo Singkep sekaligus acara penutupan Rampai Seni Budaya Melayu Lingga 2012.

Dikutip dari Haluan Kepri, pada Kesempatan yang berbahagia ini, Kadisbudpar Lingga mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk Sultan Mahmud Riayat Syah yang diusulkan menjadi Pahlawan Nasional.

"Marilah kite berikan dukungan dan semangat kepada mereka-mereka yang telah berjase memimpin dan mengemban amanat pade masa lalu,"kata Junaidi yang mengatakan Pemkab Lingga telah mengusulkanya menjadi pahlawan nasional tahun 2012 ini.

Semoga dengan Perhelatan Rampai Seni Budaya Melayu (RSBM) Kabupaten Lingga 2012 ini dapat tetap terus menumbuh kembangkan kekayaan kahzanah seni budaya khususnya Melayu di Kabupaten Lingga, serta ke depannya dapat menjadikan sebagai salah satu daya tarik bagi dunia pariwisata di Kabupaten Lingga.

ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

4 komentar :

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    kami turut mengucapkan selamat atas di gelarnya "Rampai Seni Budaya Melayu Kabupaten Lingga 2012" Semoga Lingga menjadi destinasi wisata tanah air. sepertinya harup repost ne pak , thanks

  1. rendratwa mengatakan... :

    @Wisata Murah..
    terima kasih Mas, smga apa yg diharapkan dapat terwujud dan dngan digelarnya event tahunan RSMB ini dapat tetap terus menumbuh kembangkan kekayaan kahzanah seni budaya, ke depannya pariwisata lingga mga makin dikenal. thank jga Mas tuk repostnya.. salam wisata.

  1. TABUHGONG mengatakan... :

    Tampaknya pemda kepri mulai memanfaatkan potensi budaya diwilayahnya dengan penuh percaya diri. Semoga masyarakat dapat menikmatinya.

  1. rendratwa mengatakan... :

    @TABUHGONG..
    iya Sob, untuk memulai segala sesuatu memang sudah selayaknya mesti disertai rasa percaya diri.. selain dapat menikmatinya semoga perhelatan ini menjadi salah satu wadah membangkitkan dan melestarikan potensi budaya untuk selalu dikenal.. mksih Sobat ats kunjungan.. salam

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa