Video Gerhana Matahari Total Australia Terlihat dari Luar Angkasa

ADS HERE... ADS HERE...
Gerhana Matahari Total Australia 14 November 2012 - Gerhana matahari menghiasi langit Australia, Rabu (14/11/2012) kemarin. Gerhana matahari total yang menjadi pemandangan langka ini terlihat dari luar angkasa. Sebuah satelit Eropa mampu menangkap gambar dari fenomena yang luar biasa ini.

Video Gerhana Matahari Total Australia Terlihat dari Luar Angkasa

Adalah Badan Satelit Antariksa Eropa yang melakukan pengambilan gambar fenomena alam tersebut. Meskipun gerhana matahari keseluruhan tidak ditangkap, ultraviolet-cahaya kamera satelit masih mampu mengambil gambarnya. Bahkan video itu juga menangkap jelas badai matahari, dimana bintik matahari dan cuaca surya lain seperti bulan masuk dan keluar dari penglihatan satelit.

"Satelit itu telah menghabiskan berjam-jam untuk mengumpulkan data dari sekitar area matahari sebelum dan setelah peristiwa gerhana," kata Joe Zender, manager Badan Satelit Antariksa Eropa, dalam sebuah pernyataan, dilansir ibtimes.co.uk, dikutip dari okezone.

Gerhana matahari berikutnya akan terjadi pada 10 Mei 2013. Ini juga akan menjadi gerhana matahari annular seperti yang Mei 2012 lalu. Gerhana matahari akan terlihat di beberapa bagian Australia, Timur Papua Nugini, Kepulauan Solomon dan Kepulauan Gilbert di Samudra Pasifik bagian selatan.

Ingin melihat videonya silahkan klik link ini.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Unknown mengatakan... :

    subhanalloh. ternyata gambar badai matahari sangat serem ya pak. Alhamdulillahnya manusia diberi kekuasaan ilmu pengetahuan untuk mengetahui sedikit rahasia dari alam yamg sangat luas ini

    info menarik psk

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa