Cara Kerja Mesin Penelusuran Google

ADS HERE... ADS HERE...
Cara Kerja Mesin Penelusuran Google - Mesin pencari atau penelusuran google (Google Search) hampir bisa menemukan apapun yang dicari oleh pengguna internet. Mulai dari yang basa-basi hingga hal-hal yang serius. Namun, sepintas tentu timbul pertanyaan bagaimana cara kerja mesin pencari google yang hebat itu bekerja?

Cara Kerja Mesin Penelusuran Google

Tentu ada begitu banyak proses yang rumit di balik canggihnya mesin pencari Google agar dapat menampilkan informasi yang dicari pengguna. Agar pengguna bisa mengetahui betapa rumitnya proses kerja dari layanan pencarian Google Search, google kini membuka sebuah laman yang membeberkan tahap-tahap yang dikerjakan Google Search.

Cara Kerja Mesin Penelusuran Google

Halaman yang baru dimuat tersebut dapat di akses di Google Inside Search. Secara garis besar ada tiga tahap yang dilakukan oleh sistem pencarian google, yakni Crawling & Indexing, Algoritma, dan Fighting Spam. Sistem Google akan memulai proses pencarian dengan mencari kata yang diinginkan oleh pengguna ke triliun halaman situs yang ada di internet.

Setelah selesai mencari, kata-kata tersebut akan dibuatkan indeks. Saat proses indexing selesai dikerjakan, proses algoritma yang super-rumit tersebut akan mulai bekerja memilah-milah konten mana yang diprediksi paling sesuai dan akhirnya sistem akan menampilkan hasilnya kepada pengguna. Hebatnya, semua proses pencarian tersebut dilakukan dengan waktu supercepat.

Penasaran seperti apa cara kerja mesin pencari Google itu bekerja, secara detail penjelasan lebih lengkapnya bisa dilihat di situs resmi google. Silakan kunjungi tautan ini. semoga bermanfaat.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    wah akhirnya di buka juga ya pak kiat google pada kalayak ramau di internet, walau sistem kerja yang sebenarnya kita masih bertanya tanya alias bingung karena ga nguasai program yang ditanam, hehehe

    info yang sangat bermanfaat pak, thanks

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa