Pedoman Uji Kompetensi Guru (UKG) 2013

ADS HERE... ADS HERE...
Pedoman Uji Kompetensi Guru (UKG) 2013
Pedoman Uji Kompetensi Guru (UKG) 2013 - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2013 ini akan melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) bagi guru yang belum disertifikasi. UKG 2013 semula direncanakan pada bulan April 2013 namun ditunda dan akan dilaksanakan pada bulan ini yang dimulai pada 27 Mei hingga 8 Juni 2013.

Uji kompetensi guru (UKG) 2013 dilaksanakan dengan menggunakan dua sistem yaitu sistem online dan sistem manual. Sistem online dilaksanakan pada daerah yang terjangkau jaringan internet dan memiliki laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet. Sedangkan sistem manual dilaksanakan pada daerah yang tidak terjangkau jaringan internet dan tidak memiliki laboratorium komputer yang terhubung dalam jaringan intranet.

UKG wajib diikuti semua guru dalam jabatan baik guru PNS maupun bukan PNS. Pelaksanaan UKG melibatkan berbagai instansi antara lain BPSDMPK-PMP, LPMP, dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (PSDMPK-PMP) sebagai penyelenggara UKG tingkat nasional telah merilis Pedoman Uji Kompetensi Guru 2013 yang menjadi acuan bagi penyelenggaraan UKG 2013. Pedoman tersebut berisi informasi tentang penyelenggaraan UKG yang meliputi landasan perlunya pelaksanaan UKG, prinsip, instrumen, peserta, waktu, tempat, sistem dan mekanisme pelaksanaan dan sistem pengendalian UKG, baik UKG online maupun UKG manual.

Pada buku Pedoman UKG 2013 juga telah disertakan lampiran-lampiran lain, seperti tabel jadwal pelaksanaan UKG 2013 online dan manual, jumlah peserta UKG 2013 per provinsi, format hadir peserta UKG 2013, berita acara pelaksanaan UKG 2013, dan foramt kartu peserta UKG 2013.

Selengkapnya untuk melihat dan men-download Pedoman Uji Kompetensi Guru (UKG) 2013, silahkan kunjungi tautan ini.

Sumber file : SekolahDasar.Net.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

0 komentar :

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa