Melihat Video Serangga Tomcat dan Cara Mengatasinya

ADS HERE... ADS HERE...
Melihat Video Serangga Tomcat dan Cara Mengatasinya
Melihat Video Serangga Tomcat dan Cara Mengatasinya, Tomcat - Serangga Tomcat dengan perpaduan atau kombinasi warna merah dan hitam yang melekat di tubuhnya, serangga yang memiliki nama ilmiah Paederus littoralis ini terlihat tidaklah menyeramkan tetapi terlihat sangat unik. Namun disebalik keunikan bentuk serangga Tomcat, serangga kecil yang kemampuanya dapat mengeluarkan racun dan dapat membawa wabah yang bisa menyebabkan iritasi kulit ini mendadak menjadi terkenal dan populer.

Berita tentang Tomcat, foto dan gambar Tomcat, video serangga Tomcat, dan informasi lain tentang serangga ini terus dicari dan diburu bagaikan mencari info tentang artis yang lagi populer. Pencarian tentang hal tersebut tentu saja beralasan, apakah sekedar sebagai informasi atau sebagai gambaran untuk dapat mengenal lebih dini, mencegah atau mengatasi dari serangan wabah serangga Tomcat ini, atau juga untuk dapat dijadikan sebagai pengetahuan dan pembelajaran.

Beranjak dari hal tersebut, mencoba menelusuri untuk melihat Video Serangga Tomcat dan Cara Mengatasinya seperti di bawah ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan pengetahuan.
Video Serangga Tomcat dan Cara Mengatasinya



Pencegahan dan Penanganan Ancaman Wabah Tomcat

Upaya pencegahan dan Penanganan terhadap ancaman wabah Tomcat atau serangga Tomcat ini, seperti dikutip dari kesehatan.kompasianan.com, adalah seperti berikut.

Hindari kontak langsung dengan hewan ini. Kontak langsung dengan hewan ini sama saja dengan menempelkan kulit pada racun. Biasanya kulit akan terasa panas disusul dengan munculnya bintik-bintik gatal, berair dan juga bekas hitam di kulit. Bila kamu ingin menyingkirkannya, gunakan kertas atau meniupnya, jangan langsung memegangnya dengan tangan.

Jika kulit terkena racun Serangga Tomcat segeralah dicuci menggunakan sabun, jangan dikasih odol, minyak kayu putih, balsem, minyak tawon, karena hasilnya akan memperparah reaksi inflamasi pada kulit.

Pengobatan awal yang utama adalah menghilangkan iritasi dan kontak dengan zat paederin dengan dengan mencuci daerah tersebut dengan sabun dan air sebersih mungkin. Area yang melepuh harus ditangani dengan membasahi basah dingin, diikuti dengan steroid topikal kuat seperti hydrocortisone 1% salep betametasone atau salep anti radang lainnya. Pemberian antibiotika tidak diperlukan bila tidak ada tanda infeksi sekunder. Pemberian salep acyclovir tidak ada relevansinya dengan gangguan ini, karena acyclovir untuk penyakit yang disebabkan karena virus. Sebuah studi menarik yang dilakukan di Sierra Leone terhadap 36 pasien. Sebagian atau 50% penderita diberi ciprofloxacin oral di samping steroid topikal. Waktu penyembuhan secara statistik lebih cepat pada pasien, yang menunjukkan infeksi sekunder bakteri , yang kemungkinan besar dari Pseudomonas Peaderus . Jangan menggosok kulit atau mata jika bersentuhan dengan tomcat. Racun yang ada pada kulitnya bisa menginfeksi daerah lain yang tersentuh tangan. Cuci bersih tangan sebelum menyentuh bagian tubuh yang lain.

Kebersihan lingkungan yang baik dapat mencegah serangga Tomcat. Buang tanaman yang tidak terawat dan pastikan kebersihan taman sehingga hewan ini tidak akan bersarang di sana. Agar tomcat tidak masuk rumah maka sebaiknya menutupi jendela dan pintu atau ventilasi tumah dengan kasa nyamuk. Biasanya serangga Tomcat menyukai sinar lampu yang terang saat malam hari. Sehingga sebaiknya selalu menutup pintu dan jendela rumah terutama saat malam hari. Atau sebaiknya pada malam hari mematikan lampu rumah saat tidur.

Update post hanyalah sebagai upaya bersama untuk mengenali lebih dini dan pengetahuan tentang cara pencegahan dan penanganan ancaman wabah Tomcat yang lagi ramai dibicarakan seandainya daerah mereka dikunjungi oleh Serangga Tomcat.

SEMOGA BERMANFAAT.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

5 komentar :

  1. Marinda Jaya mengatakan... :

    iya juga ya,bener bener mengerikan padahal hewannya unik,mksih udah di kasih tahu Cara Mengatasinya,walaupun saat ini belum menemukannya,semoga saya tidak pernah ketemu dan appalagi bersentuhan uhft...atut...

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    Barokalloh.. ini tips cara mengatasi serangan tomcat yang wajib di baca oleh masuarakat yang lagi terkena musibah ini..

    ane tonton videonya sampai habis sob, dan ini sangat membantu. thanks

  1. Deeah Zone mengatakan... :

    wah..tips yang bagus, tapi tomcat klo dibasmi semua,, wereng merajalela. Nice share n Happy Blogging!

  1. Leonhard Darius mengatakan... :

    ampuuun... ga bisa tidu nih... baru nemu tomcat di dinding dekat kasur..

  1. Leonhard Darius mengatakan... :

    waduuuh... ga bisa tidur saya... baru nemu tomcat di dekat kasur... takut masih ada yang lain...

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa