Penelusuran NUPTK | Layanan Baru Melihat NUPTK Secara Online

Layanan Baru Melihat NUPTK Secara Online - NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) adalah nomor identitas yang bersifat nasional untuk seluruh PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan). NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

Untuk mengetahui atau melihat NUPTK secara online saat ini telah tersedia melalui halaman Penelusuran NUPTK nuptk.kemdikbud.go.id.

Penelusuran data PTK dapat dilakukan dengan 3 metode : berdasarkan tempat tugas/instansi mengajar PTK, berdasarkan nama [depan] PTK atau berdasarkan NUPTK. Tampilan data berupa data PTK satu sekolah. Selain itu, nama sekolah yang ditampilkan dilengkapi NSS, NPSN, Jumlah PTK, Jumlah dan rombel siswa.

Cara Melihat NUPTK

Berikut cara penelusuran/melihat NUPTK berdasarkan tempat tugas PTK atau Sekolah.

1. Untuk masuk klik di sini atau di sini
2. Klik tab menu Penelusuran, lalu pilih/klik Sekolah

Penelusuran NUPTK | Layanan Baru Melihat NUPTK Secara Online

3. Pilih Provinsi
4. Pilih Kab atau Kota
5. Pilih Jenis Instansi (Formal, Nonformal, Pengawas)
6. Pilih Jenjang Sekolah
7. Ketik Nama Sekolah (Bisa di kosongkan, namun bila nama sekolah tidak diisi maka hasil pencarian akan tampil berupa data nama jenjang sekolah satu Kab/Kota)
8. Klik "Cari"

Penelusuran NUPTK | Layanan Baru Melihat NUPTK Secara Online

Saat ini data yang ditampilkan belum sepenuhnya valid, rencanya pada bulan Mei 2012 ini akan dilakukan registrasi ulang secara nasional.

Semoga bermanfaat.
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar:

  1. Rahmad Dedi Daulay mengatakan...:

    Berbaktilah kepada kedua orang tua Anda. Sebab dialah yang mengajari kita dan membesarkan kita

Poskan Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour | Modified by rendratwa