"Rumah Kentang" Kisah Misteri Urban Legend

Rumah Kentang Kisah Misteri Urban Legend

"Rumah Kentang" Kisah Misteri Urban Legend
Farah terpaksa kembali dari Melbourne ke Jakarta. Adiknya bernama Rika yang masih SMU sendirian di Jakarta kerena ibunya meninggal. Sampai di Jakarta, Farah menemui dua hal yang membuatnya harus berpikir untuk tidak melanjutkan kuliahnya lagi: menjaga Rika dan keuangan keluarga mereka yang sudah mendekati angka nol Farah sendiri tidak pernah benar-benar tahu masalah keluarganya.

Semenjak ia lulus SMP, Farah melanjutkan SMA dan kuliah di Melbourne. Ibunya ternyata sudah menjual rumah mereka untuk kehidupan mereka dan biaya pendidikan Farah di Melbourne. Mereka terus tinggal di rumah kontrakan yang cukup besar namun sekarang akhirnya menyulitkan karena biaya sewa yang tidak murah.

Farah panik. Ini semua terlalu tiba-tiba untuknya. Tapi di surat wasiat ibunya ada berita. Mereka masih memiliki rumah pertama ibu mereka. Rumah yang ibunya pikir adalah investasi yang bagus kerena berada di daerah yang mewah. Tapi sampai sekarang, berulang kali rumah itu coba dijual namun tak pernah laku. Kerena beritanya adalah bahwa itu rumah kentang...rumah yang penghuninya hantu anak kecil.

Kerena tidak ada pilihan lain, Farah dan Rika terpaksa pindah. Tak mungkin meneruskan rumah kontrakan yang sekarang. Dengan sisa-sisa uang yang ada, Farah menata ulang rumah itu seadanya. Ia merawat Rika, adik yang tak benar-benar dekat dengannya. Rika, anak yang sudah kehilangan kedua orang tuanya menjadi pendiam. Farah merasa sendirian. Namun ia tak benar-benar sendirian. Farah merasa ada yang mengawasinya. Farah mulai terganggu. Rika ketakutan. Apa yang akan terjadi kepada Farah dan Rika di rumah itu?


Cuplikan di atas merupakan sinopsis singkat sebuah film horor Indonesia terbaru yang beranjak dari kisah misteri urban legend yaitu Rumah Kentang.

Film Rumah Kentang kabarnya diambil dari kisah nyata tentang sebuah rumah berhantu dimana sering tercium bau kentang rebus. Di rumah tersebut konon kisahnya pernah terjadi kejadian yang mengerikan dimana seorang anak kecil terjatuh ke dalam kuali yang panas yang digunakan untuk merebus kentang. Sejak saat itu, setiap malam hari dari rumah tersebut pasti tercium bau kentang rebus yang harum.

Film horor Rumah Kentang diangkat ke layar lebar melalui Hitmakers Studio oleh Jose Poernomo, sutradara yang juga merilis film bergenre hantu-hantuan lainnya. Dibintangi oleh Shandy Aulia dan Tasya Kamila serta pemeran lainnya, film Rumah Kentang ini kabarnya akan dirilis pada 4 Oktober 2012.

Aroma gelap dan ketakutan yang mendominasi film ini tidak hanya dari judul, namun juga trailernya. Dalam trailer ditampilkan seperti apa teror hantu dalam rumah yang sudah menjadi legenda tersebut.

Penasaran? berikut trailer film horor Rumah Kentang dalam video Youtube.


Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar:

  1. Wisata Murah mengatakan...:

    wah sangat fenomenal keberadaan rumah kentang ini. ane sudah ngumpulin bahan tapi belum dapat yang sreg untuk menyorotinya. thank dah dishare

Poskan Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour | Modified by rendratwa