Hari Pahlawan 10 November 2012 | Hening Cipta 60 Detik

ADS HERE... ADS HERE...
Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2012 - Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November kembali akan diperingati bangsa tercinta Indonesia. Hari yang dikenal sebagai Hari Pahlawan merupakan hari yang sangat bersejarah dalam perjuangan meraih kemerdekaan Indonesia.

Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2012 | Hening Cipta 60 Detik

Diperingatinya Hari Pahlawan merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan bangsa Indonesia atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang bangsa. Bangsa Indonesia menyadari bahwa kemerdekaan yang diraih dan rasakan hingga saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri baik jiwa, raga maupun harta. Dengan didorong semangat cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, percaya kepada kemampuan diri sendiri dan sebagainya, rakyat dan para pejuang bahu membahu mengusir penjajah dari bumi pertiwi yang kita cintai ini. Dan sebagai wujud penghargaan/penghormatan atas jasa-jasa yang telah diberikan, maka setiap tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan. Hal ini sesuai dengan ungkapan yang mengatakan bahwa "...hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...".

Mengusung tema "Semangat Kepahlawanan Untuk Indonesia Sejahtera", pada tanggal 10 November 2012 yang bertepatan dengan hari ini, bangsa Indonesia akan memperingati Hari Pahlawan, yang akan diselenggarakan secara nasional baik di tingkat Pusat, Daerah maupun Luar Negeri. Peringatan Hari Pahlawan tingkat nasional akan dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata Jakarta.

HENING CIPTA SECARA SERENTAK 60 DETIK

Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, bertepatan dengan peringatan Ke-67 Hari Pahlawan 10 November 2012, akan dilaksanakan Hening Cipta secara serentak selama 60 detik di seluruh Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia diminta melakukan Hening Cipta selama 60 detik secara serentak pada Sabtu 10 November 2012 pukul 08.15 waktu setempat, bertepatan dengan Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Setiap orang yang mendengar tanda-tanda dimulainya Hening Cipta wajib menghentikan kegiatan selama 60 detik untuk Hening Cipta, yaitu yang berada di pasar, stasiun Kereta Api, Terminal Bis, Pelabuhan Udara/Laut dan tempat keramaian lainnya, rumah-rumah, jalan Raya (dalam kota), kantor, sekolah dan pabrik yang tidak terlibat pada upacara bendera, dalam kendaraan umum/pribadi yang berada di jalan raya (dalam kota) agar menghentikan kendaraannya.

Untuk penumpang kapal laut, hening cipta akan dipimpin nahkoda dan penumpang pesawat terbang dipimpin pilot. Adapun penumpang kereta api mendapat komando dari ketua regu yang berada dalam gerbong restorasi, maupun kepala stasiun.

Hening Cipta tujuannya adalah meningkatkan kesadaran untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan, melestarikan dan memasyarakatkan Nilai Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial untuk dapat dihayati, diamalkan dan didayagunakan sehingga menjadi bagian dari sikap dan perilaku kehidupan sehari-hari segenap bangsa Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu juga untuk menanamkan dan mengembangkan jiwa, semangat serta cita-cita para Pahlawan di kalangan masyarakat dalam mensukseskan pembangunan nasional.

Dengan memperingati Hari Pahlawan 10 November 2012, semoga semangat dan nilai kepahlawanan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan pejuang bangsa ini dapat menjadi inspirasi bagi kita saat ini untuk terus mengimplementasikannya dan terus berjuang bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan mewujudkan masyarakat sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya, sehingga tanggal 10 November 2012 kita dapat memperingati Hari Pahlawan.

Selamat Hari Pahlawan 10 November 2012! Jayalah Bangsaku.. Jayalah Indonesiaku..
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Izin nyimak artikelmu sob..
    Artikelnya bagus..

    #Salam. By Admin Tutorial Blogz

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa