Kelebihan dan Kekurangan Windows 8

ADS HERE... ADS HERE...
Kelebihan dan Kekurangan Windows 8
Kelebihan dan Kekurangan Windows 8 - Microsoft resmi merilis sistem operasi terbarunya, Windows 8 pada Jumat 26 Oktober silam. Dengan dirilisnya Windows 8 ini, Microsoft pun menjamin para pengguna Windows 8 akan merasakan pengalaman yang sama bagi pengguna desktop, tablet, maupun smartphone. Dengan kata lain, saat menggunakan di komputer meja, pengguna akan merasakan menggunakan sebuah tablet ataupun smartphone.

Namun terlepas dari hal itu, sebelum mengunakan sistem operasi yang satu ini, ada baiknya terlebih dahulu memahami segala kekurangan dan kelebihan Sistem Operasi Windows 8 terbaru ini. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan Windows 8. Berikut penjelasannya seperti dilansir Times of India, Ahad (28/10), yang dikutip dari Tekno Liputan6.

Kelebihan:

1. Penampilan Lebih Dinamis
Sama seperti telepon seluler (ponsel) cerdas dan tablet, komputer yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dilengkapi dengan fitur notifikasi dan informasi saat ini, terkait akun Anda di dunia maya. Misalnya saja kotak masuk surat elektronik (e-mail). Selain itu Anda juga akan otomatis terhubung dengan situs penyimpanan data milik Windows, Skydrive.

2. Sistem Pencarian Data Lebih Universal
Dengan Windows 8, Anda lebih mudah dalam mencari data yang diinginkan. Cukup mengetik nama data di tampilan awal, langsung muncul beberapa pilihan data yang terkait.

3. Ketersediaan dan Kemudahan Aplikasi Pendukung
Anda memiliki banyak pilihan dan kemudahan untuk mendapat Aplikasi pendukung jika komputer Anda menggunakan sistem operasi Windows 8.

Kekurangan:

1. Tidak Ada Tombol Start dan Close X
Sayangnya, tidak ada tombol start dan Close X di tampilan muka Windows 8. Hal ini membuat pengguna bingung dan sulit untuk memulai pekerjaan, menutup pekerjaan atau mengakses program. Meski adanya sistem pencarian data, tapi keberadaan tombol Start dinilai sangat penting untuk kemudahan pengguna.

Untuk mengakhiri tugas di Windows 8, Anda mesti mengarahkan panah mouse Anda ke atas aplikasi. Setelah muncul tombol tangan, Anda harus men-drag-nya, dan barulah program tersebut tertutup.

2. Banyak File Atau Aplikasi Tersembunyi
Ini yang mungkin paling membingungkan bagi pengguna Windows 8. Sebab, saat beroperasi, hanya tersedia dua data atau aplikasi yang bisa terbuka secara bersamaan, sementara data lainnya tersembunyi. Anda mesti menggunakan fitur pencarian universal untuk membuka data yang lain.

Itulah sekilas share kelebihan dan kekurangan Windows 8. Infonya silahkan lihat di sini, semoga bermanfaat.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Wisata Murah mengatakan... :

    informasi windows 8 yang menarik pak.. anne sendiri sampai hari ini masih memakai xp butut,, tapi llain waktu ingin nyoba yang 8 ini.. nice share

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa