21 Desember 2012 Ramai Menjadi Perhatian Publik

ADS HERE... ADS HERE...
21 Desember 2012 Ramai Menjadi Perhatian Publik
Berita Kiamat 21 Desember 2012 Ramai Menjadi Perhatian Publik - 21 Desember 2012 saat ini menjadi berita hangat dan menjadi perhatian publik sejak pemberitaan soal siklus kalender suku maya yang kabarnya akan berakhir pada Desember 2012, dan kabar ini menimbulkan spekulasi bahwa kiamat akan terjadi pada tanggal 21 bulan yang sama yang berarti tanggal 21 Desember 2012 akan berakhirnya dunia yang disebut kiamat.

Sesaat setelah berita tersebut beredar banyak yang mengatakan bahwa ramalan kiamat tersebut hanyalah bualan belaka, tapi tidak sedikit masyarakat yang percaya akan kehancuran alam semesta pada tanggal tersebut.

Benarkah 21 Desember 2012 akan kiamat?

Diberitakan beberapa dari mereka yang percaya kabar mengenai kiamat di 21 Desember 2012 merasa tertekan secara psikologis, sehingga rumor tersebut mempengaruhi aktivitas kehidupan mereka. Sebagian dari mereka dikabarkan menimbun persediaan serta kebutuhan lainnya untuk menghadapi rumor kiamat tersebut.

Heboh berita kiamat 21 Desember 2012 mungkin di dalam benak kita bertanya-tanya benarkah pada waktu yang disebutkan akan berakhirnya dunia yang disebut kiamat? Atau mungkin juga diantara kita ada yang bertanya balik apa yang menjadi ciri-ciri kiamat itu?.

Kiamat sudah pasti terjadi bila sudah tiba waktunya seperti yang dijanjikan Allah SWT, dan kita harus meyakini bahwa kiamat itu benar adanya. Banyak yang mengemukakan ciri-ciri kiamat dari sudut pandang yang berbeda, namun seolah-olah ada kesepakatan dari kita yang berpendapat bahwa ciri-ciri kiamat itu berupa kejadian aneh yang tidak pernah terjadi. Ciri-ciri kiamat secara jelas sebenarnya sudah ada dalam ayat-ayat Al-Quran, hanya saja sebagai orang awam masih sedikit pemahaman kita akan hal ini. Namun apapun itu, ciri-ciri kiamat akan kita temui bila sudah waktunya.

Kiamat tidak bisa kita yakini berdasarkan ramalan yang telah dilakukan oleh sekelompok orang meskipun berdasarkan ilmiah. Tidak ada satu pun yang bisa memprediksikan kapan kiamat akan terjadi. Sebagai umat muslim sepantasnya kita hanya mempercayai berita kiamat beserta ciri-ciri kiamat dari Al Quran dan hadis.

Bilakah hari kiamat itu?

"Ia berkata: "Bilakah hari kiamat itu?" Maka apabila mata terbelalak (ketakutan), dan apabila bulan telah hilang cahayanya, dan matahari dan bulan dikumpulkan, pada hari itu manusia berkata: "Ke mana tempat berlari?" Sekali-kali tidak! tidak ada tempat berlindung! Hanya kepada Tuhanmu sajalah pada hari itu tempat kembali." (QS. Al Qiyaamah: 6-12)

"Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui"." (QS. Al A'raaf : 187)

Desas desus berita kiamat 21 Desember 2012 mari kita jadikan sebagai bahan pencerahan, introspeksi diri dan renungan untuk kita selalu bertawakal dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Memang sejatinya tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui kapan datangnya kiamat, karena kiamat ibarat bom waktu yang suatu saat akan meledak, dan mengenai kiamat hanya Allah SWT yang maha tahu atas segala sesuatu.

Wallohu a’lamu ...
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. luacis mengatakan... :

    lah kimatnya di undur ya, bukannya 12 12 12, kok jadi 21 12 12. wah gak konsisten ne panitia kiamat ha ha ha

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa