Pendaftaran SNMPTN 2013 Dibuka

ADS HERE... ADS HERE...
Pendaftaran SNMPTN 2013 Dibuka - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2013 mulai dibuka hari ini, Jumat (1/02/2013) melalui www.snmptn.ac.id. Siswa pendaftar adalah siswa SMA/SMK/MA/SMK kelas terakhir yang mengikuti ujian nasional (UN) 2013.

Pendaftaran SNMPTN 2013 Mulai Dibuka

Pendaftaran SNMPTN 2013 dibuka mulai hari ini Jumat, 1 Februari 2013 hingga 8 Maret 2013. Pendaftaran dilakukan melalui situs resmi www.snmptn.ac.id. Hari ini adalah hari pertama pendaftaran oleh siswa. Terkait tata caranya bisa dilihat di website www.snmptn.ac.id.

Mengutip dari rilis laman Kemdikbud, Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2013, Akhmaloka, mengatakan, pola seleksi SNMPTN didasarkan atas prestasi siswa di sekolah baik prestasi formal berupa raport atau prestasi akademik lainnya seperti juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau juara olah raga nasional.

Akhmaloka menggarisbawahi, sekolah-sekolah yang berhak mengikutsertakan siswanya dalam SNMPTN adalah sekolah yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) dan mengisikan data prestasi siswa di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). "Pengisian PDSS telah dimulai sejak pertengahan Desember 2012 lalu dan ditutup pada 8 Februari," katanya.

Mulai tahun ini, SNMPTN yang akan diikuti 61 perguruan tinggi negeri (PTN) tidak membuka jalur ujian tulis, tetapi hanya jalur undangan. Selain SNMPTN, pola seleksi masuk PTN melalui Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SM). "Ada 62 PTN terlibat SBMPTN termasuk IAIN Walisongo Semarang. Tidak semua PT melakukan seleksi mandiri," kata Akhmaloka. Adapun peserta lulusan Paket C dapat mengikuti seleksi melalui jalur SBMPTN.

Sekilas share Pendaftaran SNMPTN 2013. Semoga bermanfaat.
ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

1 komentar :

  1. Lalu Abdul Aziz mengatakan... :

    Info ini akan saya sampaikan ke adik saya yg kebetulan mau masuk perguruan tinggi tahun ini

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa