Lingga Fishing Festival (LFF) 2011 di Pulau Berhala

ADS HERE... ADS HERE...
LINGGA FISHING FESTIVAL (LFF) 2011

DI PULAU BERHALA KECAMATAN SINGKEP


 http://www.pariwisatalingga.com/

Lingga Fishing Festival (LFF) 2011

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga kembali akan menggelar Lingga Fishing Festival (LFF) 2011 di Pulau Berhala Kecamatan Singkep. Perlombaan memancing ikan yang akan diadakan di perairan Pulau Berhala ini diperkirakan akan diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 14 s/d 16 Oktober 2011.

Pergelaran Lingga Fishing Festival (LFF) 2011 di Pulau Berhala Kecamatan Singkep ini cukup mendapat perhatian yang luas. Peserta yang ingin ikut dalam iven ini tidak hanya peserta lokal namun dari manca negara juga sudah banyak yang memastikan ikut dan diyakini pergelaran ini merupakan salah satu iven pariwisata terbesar di Kabupaten Lingga tahun ini.

Semoga melalui Lingga Fishing Festival (LFF) 2011 di Pulau Berhala Kecamatan Singkep ini, masyarakat lokal, nasional, bahkan regional dapat dapat menikmati keindahan dan panorama alam yang ada, dan dapat lebih banyak mengenal wisata daerah yang ada di Kabupaten Lingga.(Image)
Pulau Berhala di Kecamatan Singkep

Pulau Berhala merupakan sebuah pulau kecil mungil, yang indah dan menawan fenomena pemandangan alamnya. Berada di sebelah utara sebuah Selat juga bernama Berhala. Di sekitarnya terdapat beberapa buah pulau-pulau kecil yaitu; Pulau Manjen, Pulau Telor, Pulau Layak, Pulau Selumar, Pulau Nyirih dan Pulau Niur, di kelilingi oleh air laut kebiru-biruan dan jernih, pantainya landai, sebagian merupakan hamparan pasir kuarsa putih dan sebagian lagi berbatu. Sungguh suatu kuasa Tuhan, karena pulau kecil ini di kelilingi oleh laut dalam, namun sumur yang di gali hanya dengan jarak 10-15 meter dari bibir pantainya memunculkan air tawar bening dan tidak berbau. Pulau ini sangat cocok dijadikan sebagai obyek wisata bahari.

Letak Astronomis
Terletak pada titik koordinat 104024"20' BT & 0051"00' LS, dengan luas wilayah + 10 Km2 berpenduduk + 51 KK (termasuk Transmigrasi Lokal 2006).

Letak Geografis
Pulau Berhala sebagai Desa Persiapan dari Kecamataan Singkep, Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau, posisinya disebelah Selatan Pulau Singkep, Jarak antara Desa Persiapan Pulau Berhala ke Ibukota Kecamatan Singkep (Dabo) + 25 mil atau 2 jam pelayaran menggunakan Kapal Motor Pompong (kapal kecil/nelayan) atau kurang lebih 35 menit dengan Speed Boat 200 PK.(PB)

>>> Pesona Keindahan Berhala Telah Berlalu

ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

3 komentar :

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    wah...info ini bagi para pemancing pastinya akan rela mengeluarkan kocek untuk ikut. Moga dengan Lingga Fishing Festival (LFF) 2011 ini akan semakin memperkenalkan Lingga dan singkep pada khususnya...Nice post and happy blogging Sob!

  1. attayaya-nasikuning mengatakan... :

    berhala udah ga direbut ma jambi lagi ya?

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Iskaruji Dot Com..
    yupz bener Mas, untuk yang hobby mancing dapat menyalurkannya di LFF ini, yach semoga saja melalui LFF ini Lingga terkhususnya singkep dapat lebih dikenal... thanks for visit and happy blogging!

    @ Attayaya..
    yach.. satu hari setelah postingan ini dan keesokan harinya beredar kabar yang tentunya sangat mengejutkan masyarakat kepri dan lingga, ternyata berhala telah ditetapkan dengan permendagri menjadi milik jambi, namun karna iven ini telah lama dijadwalkan dan menurut kabar juga LFF akan tetap dilaksanakan. Terima kasih Bang Atta atas kunjungannya!

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa