Semarak Penghujung Ramadhan 1432 H | Balek Kampong

ADS HERE... ADS HERE...
Tanpa terasa Bulan Ramadhan 1432 H yang hadir bersama kita ini, sebentar lagi akan meninggalkan kita dan berganti dengan datangnya 1 Syawal 1432 H yang merupakan hari kemenangan bagi kita yang telah menahan, mengendalikan hawa nafsu serta melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan. Semoga segala amal ibadah yang telah kita jalani di bulan suci Ramadhan ini mendapatkan ridho, rahmat dan berkah dari Allah SWT, serta diberikan kesempatan agar dapat bertemu bulan Ramadhan berikutnya, amin… amin ya robbal alamin.

Suatu tradisi dan kebiasaan bagi kita dalam menyambut 1 Syawal atau Lebaran Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan bagi kita, untuk menyemarakkannya dengan bersih membersih serta hias menghias, apa saja yang dapat kita bersih dan dapat kita hias seperti di rumah, perkarangan hingga ke jalan-jalan kampung halaman dengan berbagai hiasan agar terlihat cantik dan indah.

Salah satu tradisi dan kebiasaan bagi beberapa daerah di malam - malam penghujung di bulan Ramadhan, seperti di kota saya Dabo Singkep untuk menghiasi malam – malam penghujung Ramadhan dengan berbagai hiasan lampu colok atau lampu pelite yang terpasang di rumah – rumah, jalan – jalan dan gerbang - gerbang jalan kampong. Lampu - lampu pelite tersebut dipasang sejak malam 21 Ramadhan hingga di malam takbir hari raya (1 Syawal). Beberapa hiasan lampu pelite disusun pada gerbang jalan yang sudah dibangun beberapa hari sebelumnya.

Semarak suka duka di penghujung Ramadhan juga terasa dengan suatu tradisi yang kita kenal dengan Mudik Lebaran atau Balek Kampong. Mudik Lebaran atau Balek Kampong sudah menjadi tradisi yang dilakukan dalam menyambut 1 Syawal atau Idul Fitri agar pada saat lebaran kita yang berada jauh di rantauan dapat berkumpul bersama keluarga tercinta untuk merayakan Idul Fitri.

Bagi rekan dan sobat yang mudik atau balek kampong, saya mengucapkan selamat mudik semoga selamat sampai ditujuan. Dalam postingan ini (apabila koneksi internet lancar) untuk menghibur, rekan dan sobat dapat langsung mendengarkan Lagu Balek Kampong seperti pada postingan sebelumnya Bulan Ramadhan | Saat Yang Tepat Untuk Introspeksi Diri dan Doa Untuk Kedua Orang Tua | Sebuah Renungan yang sudah diselingi dengan musik.

“Selamat Menyambut Idul Fitri 1432 H”



ADS HERE... ADS HERE
ADS HERE...
Jika ini bermanfaat, dukung Pelitedabo menggunakan tombol di atas untuk berbagi dan mengirimkan artikel ke seluruh teman-teman anda di Twitter, Facebook, Lainnya... Kritik dan Saran dapat disampaikan melalui kolom komentar, Terima Kasih... !

8 komentar :

  1. Iskaruji dot com mengatakan... :

    Semakin meriah dan semakin sibuk mendekati lebaran. Moga kita semua bisa kembali ke fitri...nice post sambil diiringi lagu and happy blogging!

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Iskaruji Dot Com..
    amin.. amin ya robbal alamin, mga kita semua bisa kembali ke fitri...

    hehehe.. musiknya biar nambah semarak lebaran aja Mas, yang sy praktekin dari postingan Mas Iskaruji cara pasang musik di postingan.. mksih udh mampir, happy blogging!

  1. Belajar Photoshop mengatakan... :

    Selamat Menyambut Idul Fitri 1432 H

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Belajar Photoshop..
    sama-sama sob, selamat menyambut Idul Fitri 1432 H .. mksih atas kunjungannya

  1. pepep mengatakan... :

    tradisi hiasan lampu pelite yang unik dan terasa kemilau cahayanya (dikampungku tak ada tradisi sperti itu, kang)

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H / 2011 M
    Mohon Maaf Lahir Batin

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Pepep..
    tradisi hiasan lampu pelite sebagai penyemarak penghujung ramadhan dan ditempatku sudah ada semenjak dari dulu Kang ...

    mksih sudah mampir, selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir bathin juga

  1. RIAU DAILY PHOTO mengatakan... :

    Mohon Maaf Lahir bathin. Semoga kita dipertemukan di Ramadhan berikutnya.

  1. rendratwa mengatakan... :

    @ Riau Daily Photo..
    sama-sama bang Eri, mohon maaf lahir dan bathin juga.. semoga kita diberikan umur yang panjang untuk bertemu bulan Ramadhan yang akan datang

Posting Komentar

Kunci untuk memberi dengan efektif adalah selalu terbuka untuk menerima
Terima kasih untuk komentar (sopan dan menyejukkan) yang disampaikan.
Komentar menggunakan cara Spam, SARA dan LINK AKTIF dengan segala maaf akan dihapus.

ADS HERE...

 
Copyright 2010 | Designed by Trucks , in collaboration with MW3 , Broadway Tickets , and Distubed Tour | Modified by rendratwa